5 Fakta Unik Tentang Hewan Kecoa Yang Harus Kamu Ketahui

Apakah kita sayang dengan satu binatang  ini. Hampir setiap orang pernah menemui di rumahan atau di jalan dan tempat-tempat lain. Binatang yang ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan binatang-binatang lain.

Binatang yang identik dengan sesuatu yang kotor , bahkan seorangpun akan jijik saat melihat binatang ini. Binatang tersebut adalah kecoa. Baca juga Tahukah Anda Apa Hewan Terkuat di Dunia?

hewan-kecoa

Berikut adalah 5 fakta unik tentang kecoa yang harus anda ketahui dan harus diperhatikan ya:

1. Kecoa Memiliki Kemampuan Adaptasi Yang Luar Biasa

Mari kita Mencoba memebahasnya kecoa memiliki kelebihan dibanding hewan-hewan yang lain. Menurut sebuah penelitian kecowa ternyata sudah ada sejak 300 juta tahun silam. Adanya kecoa hari ini kita sudah bisa menandakan bahwasanya kemampuan adaptasi kecoa ini sangat tinggi.

Sehingga bisa menyesuaikan lingkungan yang terjadi baik secara ekstream dari dulu hingga sekarang. Memang sih jarang orang yang mengetahui hal tersebut sebab kalau kita membayangkan 300 juta tahun silam pasti di benak Anda adalah dinosaurus.

2. Kecoa Berada Hampir Diseluruh Belahan Bumi

Hampir diseluruh belahan bumi ada kecoa kecuali ada beberapa wilayah yang tidak bisa digunakan tempat hidup oleh para kecoa. Seperti di daerah kutub. Jika mereka hidup di sana pastinya akan membeku menjadi es. Jika ingin hidupdisana mungkin harus memiliki matel bulu yang tebal ya kecoanya.

3. Kecoa Merupakan Hewan Serangga Yang Lincah Dan Cerdas

Predikat ini bisa disematkan pada kecoa sebab hewan ini memiliki sistem saraf dan motorik sistem geraknya sangat. Dilain sisi Kecoa memiliki kecepatan reaksi yang cukup bagus dibanding yang lain contohnya pada saat mereka ingin meloloskan diri merekapun memiliki pertahanan diri jika menempel pada barang memiliki cengkraman yang cukup kuat dan berlari dengan cepat barang tersebut.

Mereka pun saat badannya terbalik pura-pura mati, jika ada yang menyentuhnya langsung bisa membalikkan badannya dan kabur. Namun jika terbalik tidak ada pegangan kecoak tersebut tidak bisa berkutik, itu salah satu kelemahannya. Lihat juga Festival Makan Serangga Satu Hari di Amerika.

4. Kecepatan Reaksi Dan Rangsangan Yang Sangat Peka

Kecoa memiliki sistem dan saraf mampu mendeteksi getaran di daerah sekitarnya. Menurut penelitian mampu mendeteksi dalam waktu 15 sampai 20 milidetik. Jadi lebih cepat dengan kedipan mata manusia. Dengan kecepatan tersebutlah kecoa bisa mempertahankan diri dan bisa hidup berlangsung hingga saat ini.

Beberapa hal yang menarik yaitu ada dua sistem sensorik dan motorik pada kecoa terpisah dan indepeden. Sehingga kecoa pada saat kepalangan terpotong masih bisa hidup hngga beberapa hari.

Diapun akan mati karena tidak bisa makan. Jadi kebanyakan kecoak pada kasus ini mati karena tidak ada makanan yang masuk keperutnya hingga terjadi kematian pada kecoa.

5. Kecoa Sangat Menyukai Tempat Yang Kotor

Fakta yang terakhir ini merupakan hal yang sudah diketahui banyak orang. Kecak merupakan salah satu jenis serangga yang siklus hidup dengan metamorfosis tidak sempurna. Kecoa yang sangat suka terhadap tempat-tempat yang keluar juga berbau.

Mereka panaklukan memiliki populasi yang bagus di tempat tersebut. Jadi jika Anda menjumpai kecoa maka pastinya ada bagian tubuh anda yang kau telah. Jadi hanya bisa menjadi indikasi Jika Anda kecewa maka perhatikan tempat membangun kota di daerah anda maka segera bersihkanlah.

Jadi kita pun sebagai manusia harus bisa hidup bersih dan juga bisa beradaptasi dengan per hari. Sepertinya kecewa definisi beradaptasi dengan kemampuan dan kelebihan dimilikinya. Bertanya dengan manusia kita menulis bisa mengembangkan dan juga memanfaatkan kedepan kita untuk mempertahankan hidup dan juga beradaptasi dengan lingkungan.

Semoga artikelnya bermanfaat Sekian dan terima kasih. [By PAK TOP]. Jangan ketahui juga Apa Resiko Memelihara Kucing di Rumah?

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.