5 Cara Penting Menjaga Kebugaran Tubuh Saat Kerja

Hai semuanya, uragan disini pastinya baik-baik sajakan. Kali ini juragan cipir akan membagikan sebuah informasi penting, bagi kita yang sehari-hari melakukan aktivitas kerja. Baik kerja kantoran ataupun kerja diluar ruangan. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah menjaga kesehatan.

Semua pasti tidak ingin mengalami sakit saat kerja. Bahkan berharap badan kita selalu sehat. Untuk itu ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar badan kita tetap FIT saat kerja. Simak juga 3 Kunci Sukses Membangun Tim Kerja Secara Efektif.

kerja-sehat

Berikut adalah beberapa hal yang harus dialakukan:

  1. Minum Vitamin

Biasakan saat anda berangkat kerja untuk meminum atau mengonsumsi vitamin. Sebab dengan mengonsumsi vitamin secara teratur akan memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh kita. Sehingga tubuhpun akan terasa segar dan bugar.

  1. Sarapan Sebelum Kerja

Sarapan memang sudah menjadi hal kebiasaan disaat kita masih sekolah. Namun sudah beda halnya jika saat kita sudah dewasa dan memasuki dunia kerja. Biasanya karena jam kerja sudah mepet maka terkadang orang melalaikan kebutuhan tubuh yang satu ini, yakni sarapan pagi. Pentingnya sarapan pagi adalah untuk mememenuhi asupan nutrisi yang nantinya akan dirubah menjadi tenaga selama kita bekerja saat siang hari. Jika kita tidak melakukan hal tersebut, bisa jadi tubuh akan terasa lemas.

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Pada saat kita bekerja sangat dianjurkan untuk minum air putih. 8 Liter setiap hari, menjadi kebutuhan cairan dalam tubuh yang harus terpenuhi. Hindari minuman yang mengandung gula buatan. Lebih baik jika minum air putih saat terasa haus. Jadi sediakan botol minum/gelas yang terisi air putih dimeja kerja anda. Pastinya nanti akan sangat terbantu sekali jika anda semua merasa kehausan sehingga andapun akan terhidar dari risiko dehidrasi.

  1. Berolah Raga Ringan

Disaat anda merasa capek seharia duduk, maka usahakan unutuk melakukan peregangan sebelum anda duduk/memulai pekerjaan. Hal ini akan mengendurkan otot-otot tubuh menjadi relaksasi. Selain itu, pada saat anda pegal ditengah tengah kerja bisa melakukan peregangan sejenak agar kembali segar kembali.

  1. Berfikir Positif

Terakhir adalah berfikir posistif. Terkadang hal dianggap sepele bahkan tidak terfikirkan. Sebab berfikir positif bisa menambah rasa optimis dan semangatpun akan terkumpul. Sehingga melakukan aktivitas kerja menjadi menyenangkan bahkan tidak sabar untuk menyelesaikan pekerjaan yang telah diberikan.

Bekerja merumpakan sebuah kebutuhan untuk bisa bertahan hidup. Berkerja merupakan aktivitas lahiriah yang dimiliki setiap orang. Maka dari itu bersyukur adalah kata yang tepat, sebab kita masih diberikan kesempatan pada hari ini untuk melakukan suatu perkerjaan. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan kebugaran tentunya saat menjalani berbagai aktivitas kerja.

Semoga artikel ini bermanfaat sekian dan Terima Kasih. [By pak TOP]

Jangan lupa baca juga Tips Berbisnis Sambil Bekerja Sebagai Karyawan Swasta / Pegawai Pemerintah.

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.