vps murah

Home / Automotive

Minggu, 19 Juni 2022 - 07:36 WIB

5 Cara Menjaga Cat Mobil Tetap Kinclong dan Selalu Tampak Baru

Sebagai salah satu alat penunjang kehidupan dalam melakukan kegiatan sehari-hari, mobil harus mendapat perawatan yang tepat. Di https://otoklix.com, kamu bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan agar mobil kesayanganmu bisa selalu awet dan tampak baru.

Siapa yang tidak menginginkan mobil kesayangannya selalu kinclong dan tampak baru? Namun, seiring dengan waktu, semakin sering mobil digunakan tentu akan mempengaruhi penampilan cat mobil yang semakin memudar. Meski demikian, tidak perlu khawatir, dalam pembahasan kali ini kamu akan mengetahui bagaimana cara menjaga cat mobil tetap kinclong dan selalu tampak baru.

Lakukan 5 Cara Menjaga Cat Mobil Tetap Kinclong Berikut Ini Supaya Mobil Selalu Kelihatan Baru

  1. Segera Cuci Mobil Setelah Terkena Air Hujan

Yang pertama, cara menjaga cat mobil tetap kinclong yang penting untuk kamu ingat adalah jangan menunda untuk mencuci mobil sesudah terkena hujan. Ketika musim hujan, kondisi cat mobil sangat beresiko mengalami penurunan kualitas akibat kandungan asam yang terdapat pada air hujan sehingga berpotensi merusak tampilan cat mobil.

Oleh Sebab itu, sangat tidak dianjurkan apabila kamu membiarkan mobil tidak dibersihkan setelah melewati hujan deras. Paling tidak, kamu wajib membilas mobil dengan air bersih secara keseluruhan agar sisa-sisa air hujan yang menempel dapat segera terangkat. Tidak hanya merusak cat mobil, bekas air hujan yang dibiarkan menempel pada permukaan mobil juga dapat menyebabkan timbulnya jamur pada area tersebut.

  1. Bersihkan Mobil dengan Cara yang Tepat

Kebiasaan yang salah saat membersihkan mobil justru dapat merusak penampilan cat mobil dan membuatnya tampak kusam. Karena itu, meski tampaknya sepele, rutinitas mencuci mobil tidak boleh dilakukan dengan sembarangan.

READ  Sedan dan Coupe Honda Accord 2013

Ketika ingin mencuci mobil, jangan memarkirkan mobil tepat di bawah terik sinar matahari secara langsung. Sebaliknya, cuci mobilmu di garasi atau di teras rumah yang memiliki atap agar tidak terpapar langsung dengan sinar matahari.

Selain itu, jangan menggunakan lap berbahan karet ketika mencuci ataupun saat mengeringkan permukaan mobil karena bahan tersebut sangat beresiko menyebabkan timbulnya baret-baret halus di bodi mobil. Daripada menggunakan lap karet, kain lap berbahan microfiber jauh lebih aman digunakan untuk membersihkan maupun mengelap permukaan bodi mobil.

Kebiasaan lainnya lagi yang cukup sering dilakukan padahal itu berdampak buruk terhadap cat mobil adalah menggosok mobil dengan gerakan memutar. Padahal, cara menjaga cat mobil tetap kinclong adalah dengan menggosok atau mengelap mobil melalui gerakan yang searah. Nah, setelah kegiatan mencuci selesai, jangan lupa memastikan mobil benar-benar kering ya!

  1. Jangan Biasakan Memarkirkan Mobil di Bawah Terik Matahari

Agar kualitas cat mobil tetap terjaga, salah satu cara menjaga cat mobil tetap kinclong yang tidak boleh diabaikan adalah menghindari kebiasaan memarkirkan mobil di bawah terik matahari langsung. Paparan terik matahari yang bersuhu tinggi dapat berdampak buruk terhadap kualitas cat hingga coating mobil sehingga mengalami penurunan warna dan mobit menjadi tampak kusam.

Bahkan, tidak hanya terhadap eksterior mobil, efek sinar ultraviolet juga bahkan dapat merusak bagian interior mobil terutama pada jok mobil dan bagian dashboard. Jadi, selalu upayakan untuk memarkirkan mobil di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung atau sediakan selalu sarung mobil untuk melindungi permukaan cat mobil agar tetap aman.

  1. Pilih Cairan Pembersih Mobil yang Tepat
READ  Keren! New Avanza Veloz 1.5 A/T~ White Color ~ New Variant ~ New Toyota Luxury

Tidak semua cairan pembersih dapat digunakan untuk mencuci mobil. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa mencuci mobil dengan menggunakan deterjen tidak akan berpengaruh buruk sama sekali terhadap tampilan cat mobil. Padahal, dibandingkan dengan deterjen, menggunakan sabun atau shampoo justru lebih disarankan jika ingin cat mobil tetap awet.

Namun, langkah terbaik cara menjaga cat mobil tetap kinclong adalah membeli cairan pembersih khusus yang memang diformulasikan untuk membersihkan sekaligus menjaga kualitas cat mobil. Untuk memastikan bahan pembersih yang tepat buat mobil kesayanganmu, kamu bisa berkonsultasi dengan mekanik bengkel detailing yang sudah berpengalaman.  Mereka tentu akan dengan senang hati membantu kamu memilih cairan pembersih yang kandungannya tidak berbahaya untuk cat mobil bahkan juga untuk kesehatan dirimu sendiri.

  1. Lakukan Perawatan Cat Mobil di Gerai Auto Detailing yang Terpercaya

Nah, langkah terakhir cara menjaga cat mobil tetap kinclong adalah memilih gerai auto detailing yang tepat dan berpengalaman dalam urusan perawatan cat mobil.

Ikuti Program Gratis Ganti Oli (GoGoKlix) dari Otoklix

Dengan memilih bengkel detailing profesional dan terpercaya di Otoklix, kamu tidak hanya akan mendapatkan hasil perawatan cat mobil yang memuaskan tetapi juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan promo menarik GoGoKlix. Program ini sudah pasti tidak boleh kamu lewatkan karena ada promo gratis ganti oli selama satu tahun yang bisa kamu dapatkan hanya selama periode program ini berlangsung!

Share :

Baca Juga

Automotive

Citroen DS3 Cabrio – Paris Motor Show 2012

Automotive

Tampilan Garang Jaguar XFR Speed Pack

Automotive

Keren! New Avanza Veloz 1.5 A/T~ White Color ~ New Variant ~ New Toyota Luxury

Automotive

Tampilan Toyota Kijang Innova New G A/T Diesel Silky Gold Mica Metallic

Automotive

Produk Terakhir Toyota RAV4 EV Hanya Tinggal 300-an Unit Harus Anda Miliki

Automotive

Tampilan Pertama Dari Mazda6 2014

Automotive

Model Mempesona Volkswagen Touareg Edisi X

Automotive

Fiat Panda 4X4 2013 untuk Debut di Paris Motor Show