5 Cara Memperbaiki Postingan Blog Yang Sepi Pengunjung

Halo juragan… Setiap blog pasti memiliki beberapa postingan-postingan tertentu yang sepi pengunjungnya. Biasanya postingan yang sepi tersebut bisa dikarenakan oleh beberapa hal seperti: sudah kadaluwarsa, kurangnya optimasi seo onpage, atau kurang berkualitas di mata mesin pencari.

Dan artikel-artikel seperti itu disebut artikel basi.Namun artikel-artikel basi tersebut bisa kita remajakan lagi atau kita daur ulang agar kembali mendapatkan trafik yang tinggi seperti layaknya artikel baru. Dan jika kita bisa memperbarui semua artikel basi yang ada di blog kita maka trafik blog akan naik dengan pesat karena artikel-artikel basi tersebut telah memiliki umur yang cukup.

Bagaimana caranya?

READ  Apakah Penempatan Iklan Saya Melanggar Kebijakan Program Adsense?

Berikut ini silakan teman-teman simak lima cara sederhana meremajakan artikel basi yang telah saya coba di blog ini.

1. Ganti beberapa kalimat lama dengan kalimat baru.
2. Berikan link internal yang mengarah ke artikel terbaru
3. Bila tidak ada gambarnya, tambahkan gambar
4. Tautkan url milik artikel basi tersebut di artikel terbaru
5. Berikan deskripsi penelusurabn untuk artikel basi tersebut. Caranya silakan baca Cara Menaikkan Trafik Blog Dengan Deskripsi Penelusuran.

Nah, jika anda bisa memperbaiki semua artikel basi di blog anda satu persatu maka trafik blog anda akan meningkat meskipun anda tidak menciptakan artikel baru. Namun agar blog kita bisa mengalami peningkatan yang maksimal maka sebaiknya kita tetap melakukan update artikel baru meskipun sehari hanya satu artikel.

READ  Tips Menghindari Hilang Trafik Migrasi Blogspot ke Wordpress

^^ Selamat mencoba dan silakan dinikmati hasilnya. Jangan lupa baca juga Cara Meningkatkan Visitor Blog/Website Dengan Link Internal.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

22 komentar

  1. waw ini nih yang saya cari, banyak sekali postingan saya yang sepi pengunjung, kebanyakan postingan berita dan kejadian kalau artikel sih masih anteng – anteng. Jadi saya harus mulai utak – atik postingan yang sepi pengunjung nih

  2. Banyak artikel saya yang sepi pengunjung, buk Indri…Selama ini saya ragu untuk menautkan artikel lama dengan url artikel baru. Yang biasa saya lakukan hanya artikel baru dengan url artikel lama. Terima kasih pencerahannya, buk Indri…

  3. sip …. siap laksanakan mbak indri ,,,,, 🙂

  4. biasanya postinga awal-awal membuat blog yang sepi, dan sekarang harus di perbaiki ya, biar merata 😀

  5. Cemerlang, melakukan renovasi terhadap post-post lama.<br />Boleh-boleh dah untuk dicoba 🙂

  6. deskripsi penelusuran salah satu cara yg ampuh… saya sll makai itu mbak 🙂 makasi

  7. ooo, begitu caranya ya mbak, terima kasih atas tips dan infonya ya

  8. Infonya sangat bermanfaat, ditunggu kunbalnya.

  9. seperti Blog ane yang Super duper Sepi. musti lakukan tips dari mbak indri ini untuk di repair ulang di postingan saya..

  10. artikelnya sangat membantu… kira-kira butuh waktu berapa bulan agar blog kita rame ya mbak? ni blog saya masih baru..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *