5 Cara Agar Tidak Terlupakan Para Pengunjung Blog

Pengunjung blog menjadi hal yang penting untuk kelangsungan hidup setiap pemilik website/blog, dengan kemajuan jaman yang terus berubah-ubah pembisnis di dunia online semakin hari semakin meningkat untuk itu kita sebagai blogger tentunya harus memiliki cara bagaimana agar para pengunjung selalu teringat pada website/blog yang sedang kita kelola.

Menurut pengalaman saya sebagai blogger pemula dan juga terkadang suka menyempatkan diri berkunjung ke blog-blog yang di kelola orang lain lebih gampang untuk mengingat blog yang saya kunjungi berdasarkan alasan-alasan tertentu.

Pengunjung%20blog

Alasan apa saja yang bisa membuat para pengunjung akan merasa ketagihan dan tanpa paksaan akan kembali lagi mengunjungi website/blog yang kita kelola?

Ada 5 alasan yang membuat saya akan kembali mengunjungi website/blog yang saya sudah pernah kunjungi, dan alasan-alasannya sebagai berikut :

1. Tunjukan Jati Diri [About me]

Dengan menunjukan jati diri atau biasa di website/blog terpasang halaman tentang saya, about me menandakan blog tersebut nyata ada yang mengelola dan tentunya bisa mempertanggung jawabkan semua postingan yang sudah di publikasikan pada website tersebut. Bila ingin mencontoh cara membuat about me atau menerangkan jati diri anda bisa lihat website yang sedang anda baca ini.

2. Tentukan Tujuan

Kita bisa mencerikatan tujuan dalam pembuatan website/blog yang sedang kita kelola, atau bisa membuat halaman baru pada blog apa tujuan kita agar para pengunjung beranggapan suatu hari nanti apa bila membutuhkan pembahasan yang mereka sedang cari dengan suka rela di pastikan akan kembali mengunjungi website/blog tersebut. Atau bisa saja para pengunjung mem-bookmark url yang kita kelola agar menjaga lupa dengan nama website kita.

3. Tunjukan Keahlian

Keahlian seseorang tentunya berbeda-beda, kita bisa membuat postingan dengan keahlian yang kita miliki sebagai contoh : Kita bisa membuat postingan bagaimana cara membuat template dari blogger atau bisa juga pengalaman kita sendiri dalam 3 bulan sudah bisa mendapatkan penghasilan dari blog sebesar $ 1000. Asalkan jangan menunjukan keahlian anda misalkan dalam satu malam bisa publish 50 postingan hasil dari Copy paste. (Contoh yang tidak baik).

4. Tunjukan Pencapian

Pencapaian seperti apa yang bisa di publish pada website/blog yang kita sedang kelola, sebagai contoh : Dalam satu bulan kita bisa menjadi blogger tamu di 4 atau 5 website ternama di kalangan blogger seperti website juragancipir, atau website-website lain yang menyediakan halaman blogger tamu. Menurut saya itu pencapain yang pantas kita publikasikan pada blog agar para pengunjung termotivasi mengikuti jejak yang sudah kita lakukan.

5. Puaskan Pengunjung

Apalah arti sebuah website bila tidak ada pengunjung maka kita sebagai pemilik website harus mengutamakan keperluan para pengunjung, seperti selebritis tanah air kita bila mereka mengabaikan para penggemarnya alhasil artis tersebut akan di tinggalkan para fans-nya akibatnya statsiun televisi tidak mau untuk memakainya.

Begitu juga para pemilik blog bila kita tidak ramah kepada para pengunjung di pastikan blog yang kita kelola dengan susah payah sama sekali tidak ada pengunjungnya bagaimana rasanya, mungkin bisa di ibaratkan dengan judul lagu cita citata [Sakitnya Tuh Disini] sambil menunjuk dada.

Itulah 5 cara agar para admin tidak gampang terlupakan oleh para pengunjung, semoga cara-cara di atas bisa memberikan manfaat bagi kita semua sebagai para blogger. Bagaimana menurut anda apakah ada cara lain agar bisa menjadi tidak terlupakan ?

Bagikan:
20 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.