5 Cara Agar Kamu Bisa Menemukan Ide Untuk Menulis Artikel Website

Hai..hai..hai, kali ini kalian menanti-nantikan artikel juragancipir kan (GR banget nih heheh). Nah saatnya saya akan berbagi artikel yang cukup menarik. Apakah itu?  5 cara menemukan ide untuk menulis artikel yang menarik. Sebelum kita melangkah pada cara-caranya kita harus mengetahui apa yang akan kita tulis terlebih dahulu.

capek-menulis-artikel

Caranya sebagai berikut:

1. Menemukan hal menarik di sekitar Anda

Memang ini pekerjaan yang tidak mudah. Tapi memang cukup menarik untuk dijalani.  Coba lihat di sekitar Anda.  Jika ada sesuatu yang ganjil atau  jarang ada.  Itu bisa menjadi topik dalam kamu membuat sebuah artikel.

Contohnya pada saat kamu menyusuri Jalan Raya ada sebuah warung bertuliskan bakso granat. Pasti orang menyangka baksonya ukuran seperti granat ataukah bakso tersebut berbentuk kayak granat. Nah ini bisa menjadi sebuah TOPIK untuk kamu bisa menulis sebuah artikel.

2. Kamu Bisa Menemukan IDE Dengan Membaca Berita

Mendengar atau melihat sebuah berita  bukan pekerjaan yang sulit kan.  Nah dari situlah kamu bisa mendapatkan sebuah ide. Contohnya pada saat kamu melihat sebuah berita di internet ataupun di televisi.  Itu semua pasti berita-berita yang lagi trend Pada momen tersebut itu bisa kamu jadikan sebagai bahan tulisan.  Pastinya kamu harus kemas dengan bahasa kamu sendiri.

3. Melihat Di Google Trend Dan Youtube Trend

Dari situs inilah kamu bisa mendapatkan berita-berita hot dan yang paling diminati baik di Indonesia ataupun di dunia. Menarik sekali kan dan cukup mudah untuk bisa dilakukan

4. Kamu Bisa Melihat Blog Atau Website Orang Lain

Hal ini merupakan cara yang cukup praktis dan efektif. Ketika kamu melihat artikel yang banyak pengunjungnya pasti kamu akan merasa tertarik dengan isi artikel tersebut. Dari situ kamu pastinya memiliki ide-ide yang fresh yang akan kamu tulis nantinya. Namun, jangan copas yha…

5. Melakukan Riset Keyword Pada Google Adwords

Nah yang terakhir, kamu bisa menentukan keyword yang akan kamu gunakan pada artikel kamu.  Dari situ Kamu bisa menyusun berbagai ide dari keyword tersebut.  Dari hasil pencarian di Google adword tersebut,  sudah bisa kamu pakai untuk menulis sebuah artikel yang menarik dan bagus tentunya.

Nah cukup mudah kan untuk membuat sebuah artikel.  Jadi,  kamu tidak perlu pusing-pusing lagi mencari ide.  Cukup dengan 5 langkah tadi kamu bisa menemukan sebuah ide yang akan menjadi sebuah artikel yang bagus dan menarik.

Oke Cukup sekian ya artikel yang singkat ini. Semoga bisa diterapkan dan bermanfaat. Sekian dan terima kasih. Jangan lupa simak juga Cara Jitu Mengatasi Rasa Sedih dan Gelisah. (By Pak Top)

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.