5 Alasan Mengapa Pelajar Harus Menjadi Seorang Blogger

Perkembangan zaman terus menuntut kehadiran manusia-manusia Unggul. Seperti apa yang dikatakan oleh seorang Filsafat dari Jerman yang Bernama Nietzche. Ia mendeklarasikan bahwa “Satu-satunya tujuan perkembangan zaman yaitu untuk menciptakan manusia-manusia Unggul.”

Pertanyaannya, seperti apakah manusia-manusia unggul tersebut?

 Manusia unggul adalah mereka yang terus berupaya untuk mencari ilmu.

Artinya seorang pelajar, manusia unggul dong?

Tentu saja.

Sumber Gambar : https://shiq4.wordpress.com

Lalu mengapa Pelajar harus menjadi seorang blogger?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu blogger?

Blogger adalah orang yang membuat dan mengurus sebuah blog atau website untuk dijadikan sebagai tempat membagikan sesuatu.

Sederhananya blogger itu orang yang membuat artikel,tips,cerita,dan lain sebagiannya untuk diisi di blog yang telah mereka buat.

Apakah saya ini seorang blogger? ya saya seorang blogger dan saya seorang pelajar. saya memiliki blog yang bisa kamu baca di www.bektang.net

Nah melalui artikel ini saya akan menyampaikan pendapat saya alasan pelajar harus menjadi seorang blogger

1. Dapat Menambah Ilmu Kalian

Menjadi seorang blogger tentunya menuntut kita untuk membuat artikel secara rutin dan terjadwal. Namun permasalahannya terkadang untuk membuat artikel kita tidak memiliki ide dan imajinasi artikel apa yang kita buat. Karena tidak tahu makanya harus di cari tahu. Untuk mendapatkan ide membuat artikel kamu bisa menggunakan barang-barang disekitar kamu untuk dijadikan sebagai objek pembicaraan di dalam artikel tersebtu. Nah secara tidak langsung pastinya kamu akan mencari terlebih dahulu latar belakang dari objek yang anda pilih tersebut.

2. Dapat dijadikan Sebagai Tempat Untuk Curhat

Masa sekolah itu masa-masa dimana kita akan berteman dan bergaul dengan orang banyak khususnya pelajar SMA. Karena kita bergaul dengan orang banyak tentunya setiap orang yang kita jumpai tersebut memiliki cerita tersendiri. Curhat dengan sahabat itus sudah biasa, cobalah untuk membagikannya melalui blog anda, siapa tau menjadi inspirasi bagi orang lain.

3. Menjadi Guru hanya dengan membuat artikel

Sumber Gambar : http://www.devaradise.com

Terlepas dari poin nomor satu yaitu untuk menambah ilmu kita, tahukah kamu bahwa dengan menjadi seorang blogger kita juga secara tidak langsung menjadi seorang guru. Loh kok bisa? Misalnya kamu membuat artikel tentang “cara menulis artikel” kemudian akan ada yang membaca artikel tersebut. Nah secara tidak langsung kita sudah menjadi guru untuk sih pembaca.

4. Sebagai tempat untuk menyampaikan Opini

Terkadang kita suka malu atau ragu ketika ingin menyampaikan sebuah pendapat untuk seseorang. Nah karena malu dan ragu ujung-ujungnya kamu nggak jadi deh nyampaiin opini tersebut. Dari pada opini anda itu terpendam sebaiknya kamu menyampaikannya lewat blog.

5. Sebagai Ladang Pencarian uang

Sumber Gambar : http://robitmh.com

Emang bisa? ngeblog bisa ngasilin uang? Ya tentu saja bisa. Seorang blogger mendapatkan uang dari iklan, jadi setiap ada orang yang mengklik iklan yang terpasang di blog kamu, kamu akan mendapatkan bayaran. Mudah bukan?

Nah, bagaimana? berminat untuk menjadi seorang blogger

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.