4 Macam Makanan Ini Mampu Mencegah Penuaan Dini, Apa Sajakah?

Memang, tidak sedikit makanan anti-aging alias makanan yang mampu membuat anti penuaan dini yang ada di sekitar kita. Makanan yang seperti ini merupakan makanan yang kaya akan kandungan antioksidan di dalamnya, di mana kandungan yang ada di dalamnya ini berfungsi untuk menunda terjadinya penuaan tubuh.

Beragam buah contohnya, seperti buah blueberry, raspberry, hingga strawberry ini dikenal menjadi beberapa contoh buah yang kaya akan sumber antioksidan di dalamnya.

penuaan-dini

Ketahui juga Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kusam dan Berminyak Agar Cantik Berseri.

Tidak hanya ketiga buah atau ketiga makanan itu saja, ada beragam makanan yang lain di mana bisa dimasukkan ke dalam menu makanan tiap hari anda, sehingga berguna untuk menunda terjadinya penuaan dini.

1. Sayuran Hijau

Sayuran, terlebih sayur hijau memang sangat baik dikonsumsi oleh tubuh, karena sayur memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh.

Kebanyakan, beberapa anak hanya menyukai jenis sayur tertentu saja, misal seperti wortel. Itu sebenarnya sudah cukup baik untuk menunjang kebutuhan gizi mereka setiap hari.

Namun, beberapa contoh sayuran yang lain seperti contohnya brokoli, kembang kol, kubis, hingga lobak ini menjadi sayuran yang memiliki kandungan vitamin C yang kaya sehingga mampu dalam menyehatkan kulit.

2. Tomat

Tomat ini memang enak dijadikan atau diolah menjadi sop. Hmm enaknya!

Tomat ini terbukti, jika di dalamnya terkandung likopen, yaitu antioksidan yang bisa mencegah terjadinya beberapa penyakit berbahaya, seperti contohnya kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus, bahkan hingga jantung koroner.

3. Bawang Putih

Bawang putih ini biasanya menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk membuat bahan-bahan makanan yang sedap.

Di dalam bawang putih itu sendiri juga tidak kalah dengan kedua makanan yang di atas, di mana di dalam bawang putih juga terkandung akan kandungan antioksidan yang lain.

Selain bisa menunda terjadinya penuaan dini, bawang putih ini juga ternyata mampu dalam mengurangi adanya tekanan darah tinggi, mampu mengatasi adanya infeksi kulit dan juga kolesterol.

4. Kacang

Yang terakhir ini adalah kacang. Kacang itu sendiri di dalamnya kaya akan asam lemak omega-3, magnesium, potasium, zat besi hingga kaya akan vitamin E yang sangat baik bagi tubuh kita.

Jangan lupa simak juga Ladies, Yuk Tampil Cantik di Mata Pria Dengan 6 Hal Ini!

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.