4 Laptop Terbaik Dari Berbagai Merek

Di era digital seperti sekarang ini banyak aktivitas yang bisa dilakukan dengan menggunakan laptop seperti belajar, bekerja, mengerjakan tugas, bisnis, bermain game, hiburan, dan aktivitas lainnya. Karena memang ada beberapa aplikasi atau software yang bisa anda install di laptop untuk menunjang kebutuhan anda,

Nah, bagi anda yang membutuhkan laptop berkualitas dengan harga yang terjangkau, sebagai rekomendasi berikut 4 laptop terbaik dari berbagai merek  :

1. Lenovo Ideapad 330

Dari sektor dapur pacu, laptop ini sudah didukung prosesor dengan teknologi AMD A4 9125.Dimana generasi ini merupakan yang paling baru dan tercanggih di kelasnya.Dengan spesifikasi yang dimilikinya ini, sehingga tidak heran kalau laptop buatan China ini memiliki performa yang cukup prima yang sangat cocok untuk dijadikan alat untuk mengerjakan tugas sehari-hari dengan cepat.Selain itu, operasi sistemnya sendiri, laptop ini sudah didukung oleh window 10 Home.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan 3 sisi bezel tipis yang bisa membuat tampilannya semakin luas. Walaupun cukup luas, namun laptop ini termasuk cukup ringan, yakni sekitar 2,1 kg. Sehingga laptop ini bisa anda bawa kemana saja dengan mudah tanpa mengganggu aktivitas anda.

2. Asus E4202T

Laptop yang satu ini mempunyai casing berbahan polikarbonat yang cukup solid dan tersedaia dalan 2 varian warna pilihan, yaitu White dan Dark Blue.Beranjak ke segi prosesor, laptop ini didukung oleh prosesor hemat energi dari AMD E2-7015 dual-core generasi Carrizo L dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB.Secara umum, laptop ini memang didesain untuk mengerjakan komputasi ringan atau dasar.

Dari segi grafis, kemampuan grafis laptop ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena sudah didukung GPU AMD Radeon R2 yang mengusung arsitektur GCN dengan 128 shader core dengan kecepatan 600MHz dengan antar muka memori 64-bit, dan dipadukan dengan sharing VRAM hingga 512MB (shared). Sehingga performa laptop ini cukup memadai untuk grafis standar atau bermain game ringan.

3. Acer E5 – 473G

Dari segi dapur pacu, laptop Acer Tipe E5 – 473G ini menggunakan prosesor buatan Intel Core i5 5200U.Selain itu, laptop ini juga memiliki layar LCD berukuran diagonal 14 inci, sehingga dengan teknologi LED ini bisa menampilkan gambar yang lebih jernih dan tidak pecah. Sedangkan untuk bagian RAM, kapasitas RAM yang diusung oleh laptop ini sebesar 4 giga byte dengan jenis RAM DDR3, serta kapasitas hardisk sebesar 500 giga byte dengan interface transfer data menggunakan kabel SATA, yakni interface yang memiliki kecepatan transfer yang tinggi setelah ATA.  Sedangkan untuk komponen pheriperal lainnya yang disematkan pada laptop ini adalah kamera, Wi-Fi, DVD Raw dan Card Reader yang sangat kompatibel dengan LAN serta menyediakan port USB.

4. HP 14-BW001AU

Cukup banyak kelebihan dengan disematkannya prosesor AMD A4 pada laptop ini. Dimana, selain harganya yang lebih terjangkau, juga kualitas grafis prosesor AMD akan lebih bagus dan cocok untuk bermain game karena tampilan grafis dari game tersebut akan jauh lebih menarik jika menggunakan prosesor ini.

Selain itu, laptop ini juga dibekali RAM sebesar 4GB yang merupakan salah satu kapasitas RAM yang lebih dari cukup untuk sebuah laptop yang digunakan untuk komputasi ringan/pribadi.Kapasitas RAM nya terbilang cukup besar, sehingga membuat kemampuan multitasking serta juga pengoperasian dari aplikasi menjadi lebih baik dan cukup cepat.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.