4 Kiat Jitu yang Harus diketahui Sebelum Membeli Laptop

Sering kali beberapa orang merasa kebingungan ketika akan membeli laptop, entah untuk dirinya sendiri, maupun untuk orang lain, seperti anaknya, pasangannya, atau kerabatnya.

Dalam memilih laptop memang dituntut untuk selektif dan teliti, jangan sampai menyesal dikemudian hari karena tidak puas dengan kinerja maupun kwalitasnya. Oya, jangan lupa ketahui juga Cara Merawat Keyboard Yang Benar, Agar Awet Dan Tahan Lama.

membeli-laptop

Nah, untuk menghindari itu semua mari simak baik-baik penjelasan berikut ini. Semoga bermanfaat

Tips Memilih Laptop Berkualitas

Sedikitnya ada empat cara yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop.

  1. Pahami Kebutuhan Anda

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah, “akan digunakan untuk apa laptop tersebut? Untuk kerja kantoran kah? untuk desain grafis kah? atau untuk gaming?

Dengan memperhatikan hal tersebut kita bisa meraba-raba jenis laptop seperti apa yang akan kita beli.

  1. Jenis Laptop

Jenis laptop yang akan kita beli juga perlu kita perhatikan. Laptop yang akan kita beli harus kita sesuaikan dengan budget yang kita miliki. Jika ingin jenis laptop yang berkualitas tinggi, maka budget yang cukup harus kita siapkan.

  1. Garansi & Service

Adanya garansi pada laptop juga harus kita perhatikan, usahakan jangan membeli laptop yang tidak ada garansinya.

Selain itu juga perhatikan service centernya, apakah di daerah kita ada service center untuk merk laptop yang akan kita beli. Hal tersebut penting jika suatu saat terjadi masalah pada laptop kita.

  1. Harga jual kembali

Yang namanya manusia pasti tidak akan pernah puas terhadap apa yang ia miliki, termasuk dalam urusan laptop. Semakin tahun akan ada keluaran terbaru yang jauh lebih canggih dan lebih keren.

Untuk itu dalam membeli laptop fikirkanlah harga jual laptop tersebut di kemudian hari. Hal ini bisa Anda perhatikan dari merknya, typenya, dan kapasitas mesinnya.

Biasanya jika laptop memiliki merk ternama maka harga jualnya pun akan tetap tinggi. Jadi, jika suatu saat Anda ingin membeli laptop keluaran terbaru Anda bisa menjualnya dan hanya tinggal menambah sedikit uang.

Nah, itulah empat hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop. Dengan membaca di atas, diharapkan Anda tidak sampai menyesal setelah membelinya. Jangan lupa simak juga Cara Jitu Mempercepat Kinerja Browser Mozilla Firefox.

Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.