4 Elemen Penting Dalam Pembuatan Logo Desain Grafis

Logo adalah sebuah bentuk dari seni rupa, oleh karenanya, logo tidak pernah bisa lepas dari berbagai macam hal yang ada pada seni rupa. Logo dibuat untuk menyampaikan pesan- pesan positif yang menguntungkan dalam berbagai macam bentuk garis dan bentuk.

Di era ekonomi yang semakin mendominasi, ada jutaan orang yang mencari jasa pembuatan logo untuk perusahaan mereka, guna memasarkan nama perusahaan mereka ataupun memasarkan produk mereka.

logo
Contoh logo pada bisnis atau perusahaan. Sumber Gambar: Komunikasia.com

Namun membuat logo tidaklah semudah yang terlihat dari  luar. Meskipun pada dasarnya logo hanya berkutat diantara garis dan bentuk, ternyata ada juga elemen penting lain dalam pembuatan logo, jika anda adalah seorang designer, tidak ada salahnya anda mulai terjun ke bidang ini, tapi tentu saja anda harus tahu elemen-elemen penting lain dalam pembuatan logo, berikut adalah 4 elemen penting dalam pembuatan logo:

Warna

Meskipun terlihat seperti hal kecil, ternyata palet warna yang anda unakan pada sebuah logo akan memberikan sesuatu yang berbeda, karena warna adalah pembawa arti dan makna yang tepat. Misalnya saja, apabila anda adalah pemiliih perusahaan yang bergerak di bidang eco friendly products, tentu saja palet warna hijau pasti akan sangat cocok ntuk menjadi bagian dari desain logo yang anda inginkan.

Tehnik Spesial

Ada begitu banyak tehnik spesial disaat membuat logo, salah satu yang paling sering dipakai adalah teknik dual impact. Teknik ini adalah teknik yang menggabungkan 2  gambar yang berbeda menjadi satu,sehingga dapat mewakili nama produk atau perusahaan anda dengan  jauh lebih baik ketimbang menggunakan teknik biasa.

Teks

Ketimbang mengunakan teks yang sudah banyak dibuat atau dipakai orang, cobalah untuk membuat costum teks untuk logo Anda, selain akan lebiih mewakili visi dan misi perusahaan, hal ini juga akan menambah nilai jual produk Anda karena akan terasa lebih orisinil.

Sederhana

Tidak semua logo harus melibatkan garis dan bentuk yang rumit, asalkan logo itu memiliki konsep visual yang kuat dan mewakili visi dan misi perusahaan, Anda tidak perlu repot membuat logo yang rumit.

Jadi, setelah mengetahui elemen-elemen penting dalam membuat logo, apakah anda tertarik untuk mulai menekuninya ?

Bagikan:
19 Comments
    • LeonardusGovinda
    • LeonardusGovinda
    • LeonardusGovinda
    • LeonardusGovinda
    • LeonardusGovinda
    • LeonardusGovinda

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.