4 Alasan Kenapa Semangat Ngeblog Kendor

Selamat sore juragan semua, Kegiatan ngeblog sudah pasti tidak akan pernah jauh dari apa yang namanya menulis, dan membuat artikel. Bila blog ingin cepat berkembang dan banyak yang baca sudah barang tentu kita diwajibkan untuk posting artikel sebanyak-banyaknya tiap hari.

Pada umumnya bagi yang baru saja ngeblog pasti semangat ngeblognya sangat mengebu-ngebu, apalagi yang baru tahu tentang adsense, pasti sangat antusias sekali dalam posting artikel setiap harinya agar permohonan bisa segera diterima.

Namun pada suatu waktu pasti kita akan berhadapan dengan titik kejenuhan dimana malas sekali untuk update setiap hari. Ada 4 alasan kenapa kegiatan ngeblog menjadi kendor  :

1. Kesibukan di dunia nyata  :  Banyak blogger yang menjadikan ngeblog hanyalah sebagai sampingan saja karena mereka memiliki pekerjaan yang tetap di dunia nyata. Maka tidak mengherankan apabila suatu ketika saat pekerjaan di dunia nyata menumpuk maka, sudah tentu blog akan terbengkalai karena jarang lagi update.

2. Ngeblog hanya iseng  :  Untuk alasan yang satu ini biasanya si pembuat blog biasanya hanyalah ikut-ikutan saja, dan terkadang mereka hanya ingin eksis aja di dunia maya biar terlihat tidak gaptek.

3. Susah diterima adsense :  Sudah menjadi rahasia umum bahwa separoh lebih dari blogger yang ada sekarang ini pasti berharap bisa menjadi publisher adsense. Namun seperti kita ketahui bersama bahwa untuk menjadi publisher adsense sekarang ini sulitnya minta ampun, dan ini juga bisa menjadi penyebab kenapa semangat ngeblog seseorang menjadi kendur.

4. Penghasilan adsense tak kunjung meningkat  :  Bagi blogger pemula pasti akan membayangkan kalau sudah diterima adsense dan sudah menjadi publishernya pasti setiap hari blognya akan menghasilkan duit banyak. Namun apa dikata karena pada keyataannya ternyata menjadi publisher adsense itu tak semudah yang kita bayangkan. Untuk menghasilkan uang dari blog itu butuh proses waktu, fikiran, dan tentunya pembelajaran yang tidak sebentar. Dan ini juga menjadi alasan kenapa semangat ngeblog menjadi kendor.

Pada kesimpulannya dari keempat alasan yang saya sebutkan diatas, alasan yang pertama sangatlah logis karena kehidupan di dunia nyata memanglah tugas utamanya.  Dan alasan untuk nomor 3 dan 4 adalah alasan yang paling tidak masuk akal, kenapa demikian? Karena kegiatan ngeblog itu tidak melulu harus selalu adsense.

Saya sendiri tidak munafik, sangat mengharapkan bisa mendapatkan penghasilan dari adsense, namun perlu kita sadari, mendaftar adsense itu seperti halnya mendaftar untuk menjadi PNS, walaupun sekian kali kita mendaftar kalaulah memang itu bukan rejeki kita sampai kapanpun itu akan sulit. Namun sebagai manusia tentunya kita tetap wajib berusaha namun jika kita sudah berusaha dan hasilnya belum seperti apa yang kita harapkan berarti kemungkinan itu memang bukan rejeki kita.

Seorang blogger sejati, dengan dan tanpa adsense pastinya semangat ngeblog akan tetap menyala, karena pada intinya ngeblog itu adalah berbagi dan juga mencari ilmu. Cukup sekian, mohon maaf bila banyak salah kata. Salam blogger dan tetap semangat.

Jangan lupa simak juga Mencari Jati Diri Sebagai Seorang Blogger.

Bagikan:
32 Comments
    • Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.