3 Warna Ini Sangat Cocok Untuk Ruang Tamu Anda

Penggunaan warna cat pada setiap ruangan Anda jelas akan memberikan pengaruh tersendiri terhadap ruangan tersebut. Dengan warna, Anda bisa menciptakan suasana romantic, sejuk, atau bahkan suasana yang seram sekalipun. Dengan demikian, berpikir matang terlebih dahulu sebelum menentukan warna cat tertentu.

Terlebih, jika warna cat yang akan Anda tentukan adalah untuk ruang tamu Anda. Jelas saja Anda perlu berfikir lebih keras dalam menentukan warna cat untuk ruang tamu, mengingat ruangan ini tidak hanya bisa dinikmati kenyamanannya oleh Anda tetapi juga oleh tamu Anda.

warna-ruang-tamu
(Source: KANG BANG)

Lalu, kira-kira warna apa ya yang pas untuk ruang tamu Anda? Berikut jawabannya:

1. Warna yang Menciptakan Suasana Sejuk

Warna cat tergantung pada suasana seperti apa yang ingin Anda ciptakan. Jika Anda ingin menciptakan suasana yang sejuk pada ruang tamu Anda, maka warna hijau, biru dan ungu sangat pas jadi pilihan. Warna ini juga cocok digunakan untuk rumah minimalis. Dengan warna tersebut, ruangan akan terlihat lebih sejuk dan luas.

2. Warna yang Menciptakan Hangatnya Kebersamaan

Selanjutnya, jika Anda ingin menciptakan suasana kebersamaan yang hangat pada ruangan Anda, maka warna kuning, merah, orange sangat pas untuk Anda pilih. Warna ini juga akan semakin mendukung suasana hangat pada ruang tamu Anda jika didukung dengan furniture yang macth dengan warna cat yang Anda pilih.

3. Bermain Warna

Menggunakan 2 hingga 3 warna pada ruang tamu juga bisa dijadikan cara yang tepat dalam mempercantik ruangan Anda. Namun pastikan perpaduan warna yang Anda pilih tidak kontras satu sama lainnya. Jika memilih warna yang ‘kalem’, maka pastikan warna lain juga memiliki tema yang sama. Namun akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan lebih dari 3 warna pada ruang tamu Anda karena justru akan menciptakan kesan yang aneh.

Mengingat pentingnya warna pada ruang tamu Anda, maka pikirkanlah dengan matang mengenai warna apa yang akan Anda gunakan pada setiap ruangan dirumah Anda. Selain itu, pastikan pula furniture serta dekorasi ruangan juga sesuai dengan tipe rumah Anda, agar semakin mendukung dalam menciptakan rumah impian yang ideal.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.