3 Tanda Kalau Blog Kamu Disukai Pengunjung

Halo sobat blog juragan cipir gimana kabarnya, sudah lama sekali saya tidak menyempatkan diri untuk sekedar memberi coretan di blog ini, semoga aja masih pada ingat saya. Selain karena kesibukan di dunia Maya, di dunia real pun juga sibuk ini dan sibuk itu.

Memiliki blog yang disukai oleh pengunjung adalah dambaan seluruh umat blogger, termasuk kamu yang ngaku blogger.

pembaca-blog

Namun kadangkala kerja keras tak sama dengan hasilnya. Kita sudah menulis capek capek, rela lembur, bersusah susah payah tapi hasilnya nihil. Kan repot urusannya. Yang penting kita coba untuk selalu memperbaiki diri kita dan juga sabar saat belum ada hasil.

Dibawah ini ada beberapa hal yang menandakan kalau blog yang kamu miliki itu disukai oleh pengunjung.

1. Komentar Positif

Salah satu hal yang menandakan blog kalian disukai pengunjung adalah banyak memiliki komentar positif pada setiap artikelnya. Ya contohnya gak jauh-jauh, blog juragan cipir ini bisa jadi example nya.

Kalian dapat memiliki banyak komentar apabila blog kalian memang sudah terkenal atau artikel kalian muncul di halaman pertama mesin pencari. Namun apabila blog anda tidak disukai pengunjung, tentunya hal ini akan mendapatkan komentar yang negatif.

Jadi semakin banyak komentar Positif pada setiap artikel blog (yang menyediakan kolom komentar), maka tandanya semakin disukai pengunjung.

2. Follower di sosial media

Sekarang blog memang lebih cepat viral apabila dikaitkan dengan sosial media, bisa seperti fanspage Facebook, Twitter, ataupun YouTube. Nah kalian dapat menggunakan salah satu media sosial untuk meningkatkan trafik blog.

Semakin banyak kalian memiliki follower, liker, ataupun subscriber aktif maka kalian bisa dicap sebagai blog yang memiliki pengunjung yang melimpah.

3. Share

Semakin banyak yang share konten yang ada di blog kalian, itu menandakan bahwa blog kalian semakin disukai pengunjung. Jumlah share memang bisa kita lihat dengan nilai di sosial media ataupun bisa juga lewat backlink.

Namun terkadang saat ini banyak yang menggunakan cara curang untuk mendapatkan backlink. Jadi belum tentu juga jumlah backlink sebagai tanda kalau blog itu semakin sukses.

4. Bounce rate

Bounce rate itu waktu kembalinya visitor ke halaman sebelumnya. Jadi kalau baru 1 detik mengunjungi blog kita tapi sudah kembali lagi untuk mencari artikel yang lain, maka semakin tinggi bounce rate nya.

Penyebab bounce rate ini bisa jadi karena artikel kurang memuaskan/mengecewakan, blog Lola (‘loading lama) dan sebagainya. Itu semua menunjukkan blog kalian gak disukai pengunjung.

5. Back visitor

Return visitor atau back Visitor ini hubungannya dengan pengunjung sangat jelas. Saat kita memiliki konten artikel yang disukai pengunjung, maka mereka akan kembali lagi ke blog kita untuk mendapatkan ilmu sesuai kebutuhan mereka.

Biasanya jumlah pengunjung yang kembali dengan pengunjung datang itu 2:3 kalau normalnya. Hal jadi itu tandanya puas dengan berbagai konten yang diupadate oleh blog kita.

Demikianlah pembahasan tentang tanda blog yang disukai pengunjung. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kita semuanya. Semoga bermanfaat.

PenulisĀ Langnusa

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.