vps murah

Home / Tak Berkategori

Sabtu, 10 September 2016 - 18:30 WIB

3 Strategi Jitu Menghilangkan Rasa Kantuk Seketika Pada Diri Anda

Seseorang yang kurang akan waktu tidur, biasanya kinerja otak akan menjadi lebih terganggu dan membuat pekerjaan susah untuk diselesaikan dengan cepat, atau bahkan malah hingga pekerjaan tertunda hingga esok hari.

Terlebih bagi Anda yang memang pekerja keras, saat bekerja di kantor mungkin Anda akan susah mencari waktu sedikit saja untuk bisa memejamkan mata, hanya untuk berisitirahat, dan setelah terbangun, kembali dilanjutkan pekerjaan tersebut.

tidur

Baca juga Waktu Tidur Anda Kurang? Lebih Baik Tidur Lagi Yang Cukup.

Biasanya, kebanyakan orang akan menangkal rasa kantuk dengan segelas kopi, yang bisa membuat mata melek selama beberapa jam ke depan, dan sangat membantu bagi orang yang bekerja hingga larut malam ini.

Ternyata, tidak hanya kopi saja yang bisa mencegah rasa kantuk, beberapa hal di bawah ini bisa meringankan adanya rasa kantuk yang diderita. Apa saja?

1. Meminum Air yang Banyak

Apabila seseorang tersebut kurang tidur, maka individu tersebut sangat diwajibkan untuk bisa meminum air mineral dengan sebanyak mungkin. Mengapa demikian?

Karena nyatanya, seseorang yang meminum banyak air di saat rasa kantuk melanda, maka, Anda akan terhindar dari yang namanya dehidrasi sehingga tetap aktif untuk bekerja karena harus membuat Anda bolak-balik WC untuk buang air kecil.

2. Duduk Dekat dengan Jendela

Hasil studi yang pernah dilakukan di Belgia pada tahun 2006 silam, menyatakan jika adanya paparan cahaya ke tubuh kita, bisa mempengaruhi area kerja otak, sehingga kantuk bisa lebih mudah teratasi dengan baik.

3. Mencoba Bangun serta Bergerak

Universitas yang ada di California pernah meneliti dan mendapatkan hasilnya jika dengan cara bergerak, maka tubuh akan merangsang otak untuk tetap bisa terjaga dengan baik, sehingga menghindarkan diri dari adanya rasa kantuk yang muncul.

Memang, cara yang lebih sederhana bagi orang-orang, mengatasi dengan meminum kopi. Lalu, Anda siap untuk minum kopi setiap hari jika ada pekerjaan yang menumpuk, atau akan secara perlahan mengganti kebiasaan tersebut dengan 3 (tiga) hal di atas?

Ada baiknya, untuk mengerjakan semua kegiatan hingga sore hari, tidak sampai di malam hari karena bisa mengganggu waktu tidur dan kualitas tidur juga ikut terganggu. Jangan lupa baca juga Hati-hati Jika Kurang Tidur, Berikut Ini Bahaya Yang Mengintai Anda!.

Share :

Baca Juga

Google Doodles

Kubus Rubik Ultah ke-40 di Google Doodle Hari Ini

Photography

Gambar Gratis Sekelompok Rusa Jawa Kehujanan di Hutan

Bisnis Online

Mencari Uang Online Sambil Berwisata di Pantai Balekambang

Misteri

Duwende, Hantu Kerdil Penghuni Ruang Bawah Tanah

Photography

Gambar Gratis Pulau-pulau Kecil di Pantai Wisata Ngliyep
5 Hal Yang Perlu Kamu Persiapkan Sebelum Meminjam Uang di Bank

Blogger

Gaya Menulis Di Blog LIB Bisa Jadi Inspirasi Bagi Kita
Tips Menjadi Penyelam Profesional