vps murah

Home / Adsense

Minggu, 29 Juni 2014 - 09:06 WIB

3 Langkah Harus Dilakukan Ketika Mendapat Peringatan Google Adsense

Halo juragan… Akhir-akhir ini banyak publisher adsense yang mendapat peringatan dari pihak google, namun mereka hanya diam saja dan tidak mau bercerita kepada siapa-siapa karena takut. Konsekuensi google ini dikarenakan makin banyaknya pelanggaran-pelanggaran kecil yang dilakukan oleh publisher. Namun jika kita meremehkan pelanggaran kecil, maka akan berdampak buruk pada situs maupun akun adsense kita.

Pelanggaran yang paling sering terjadi adalah tentang penempatan iklan. Salah satu contoh adalah membuat tajuk yang menyesatkan di atas iklan, misalnya: “mungkin info dibawah ini bermanfaat bagi anda”. Padahal sesungguhnya label iklan yang diijinkan hanyalah “iklan” atau “tautan sponsor” saja. Silakan baca informasi penting tentang Label “Sponsor” dilarang Oleh Kebijakan Penempatan Iklan Adsense.

Contoh lain: anda memasang iklan tepat di bawah artikel postingan, dimana diatasnya terdapat link internal yang mengarah ke halaman lain dan disitu ada keterangan seperti ini Baca juga artikel terkait berikut ini.

READ  Penghasilan Adsense Anda Lesu? Begini Cara Mendongkraknya

Maka kalimat seperti itu jika berada di atas iklan akan dianggap sebagai tajuk yang menyesatkan dan iklan yang berada di bawah kalimat seperti itu akan terdeteksi sebagai penempatan yang melanggar. Maka konsekuensinya google akan segera mengambil tindakan peringatan kepada anda.

Apa langkah yang harus anda lakukan jika mendapat peringatan dari google?

1. Pertama, lepas semua iklan dari blog anda, termasuk mesin telusur adsense di blog anda.
2. Hapus contoh postingan yang melanggar beserta seluruh komentar yang ada di halaman tersebut, dan hapus postingan-postingan lain yang serupa dengan postingan tersebut untuk menghindari kemungkinan melanggar.

Ingat! Anda hanya diberi kesempatan memperbaiki blog selama 3 hari kerja saja.

Oleh karena itu lakukan penghapusan dengan cara yang benar. Silakan baca Cara Menghapus Halaman Postingan Blog Paling Benar. Jika anda tidak menghapus dengan cara yang benar maka situs anda akan dibanned 3 hari kemudian sejak anda menerima peringatan tersebut. Karena google masih mendeteksi bahwa postingan yang melanggar tersebut belum dihapus dari indeks mesin pencari.

READ  Mengapa Adsense adalah Program Periklanan Terbaik Untuk Blog Anda

3. Klik tombol Terselesaikan. Selain peringatan yang dikirim ke gmail, di akun adsense juga akan melihat peringatan. Disitu terdapat petunjuk apa yang harus anda lakukan setelah anda memperbaiki situs. Yaitu klik “Terselesaikan”.

Mengapa saya tahu?
Karena saya telah mengalami beberapa kali situs saya dibanned.

^^ Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Apakah Penempatan Iklan Saya Melanggar Kebijakan Program Adsense?

Share :

Baca Juga

Adsense

Belajar Menekuni Adsense Secara Sembunyi-sembunyi

Adsense

Hati-hati Memasang Iklan Adsense di Template Responsive Agar Tidak DiBanned

Adsense

Tips Membangun Komunitas BlogWaking Untuk Blog Adsense Berbahasa Inggris

Adsense

2 Resep Meningkatkan Pendapatan Adsense Setiap Hari dan Bulan

Adsense

Tips Mengoptimalkan Blog Adsense Baru (Niche High Competitor)

Adsense

Anggapan Semua Blogger Dapat Uang dari Mbah Google

Adsense

Anda Publisher Adsense? Dapatkan 3 Aset Penting Yang Bisa di-Eksplorasi

Adsense

Tips Agar Adsense Bisa Menjadi Penghasilan Utama Anda