3 Kunci Sukses Membangun Tim Kerja Secara Efektif

Hai… hai.. hai.. para juragan masih semangat semuanya ya. Kali ini juragancipr ingin memberikan tips kunci sukses yang harus kalian ketahui tentang bagaimana kita bisa membangun sebuah tim kerja yang efektif dan solid.

Terkadang dalam perusahaan sedang merekrut karyawan hal yang menjadi titik pokok setelah keahlian adalah kerja tim. Pastinya kalian sudah ada yang pernah mengalaminya ya termasuk para juragan di sini.

tim-kerja

Baiklah tidak usah panjang lebar. 3 kunci sukses tersebut adalah:

1. Buatlah Tujuan dari Perusahaan yang Jelas

Jika perusahaan kalian sudah mapan atau pun masih dalam taraf berkembang atau disebut startup. Tentukanlah tujuan yang jelas perusahaan anda nantinya mau dibawa kemana arahnya. Apa yang anda ingin capai.

Misalnya perusahaan saya nantinya akan menjadi penyokong dana sosial di Indonesia. Jadi sudah jelaskan tujuan anda jadi perusahaan harus bisa merealisasikan tujuan tersebut dengan program-program yang sesuai dan mendukung tentunya.

2. Menentukan Peran Yang Tepat

Dalam hal ini adalah peran dari setiap individu-individu sesuai dengan keahlian. Selain itu cara berfikir yang dimiliki individual tersebut dalam membangun sebuah tim. Tim harus bisa berkembang sesuai apa yang ditujukan. Maka jangan sampai keluar dari tujuan tersebut.

Meskipun banyak sekali tawaran yang sangat menggiurkan. Ada tawuran ini kalian Terima Ada tawaran itu diterima. Kalau itu sesuai tujuan kita sih nggak masalah namun jika hal tersebut bertentangan. Meskipun ada tawaran dengan bayaran yang cukup menggiurkan maka, ya akan ada waktu dan biaya yang dikorbankan. Simak juga Perlukah Kita Mencintai Pekerjaan Kita Saat ini?

Pastinya ada hal yang menggangu bisa saja perpecahan dalam tim dan lainnya.  Jika anda seorang pemimpin mungkin Anda masih memiliki beberapa peran di dalam sebuah tim tersebut. Namun anda harus bisa memastikan masing-masing peran tersebut sudah dijalankan dari tim Anda untuk membangun dan mewujudkan tujuan awal berdirinya perusahaan tersebut.

3. Kerja Secara Efektif Dan Efisien

Pada bagian yang terakhir ini juga sangat penting. Pastikan anda dan tim anda melakukan pekerjaan secara efektif. Jadi tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Memang awalnya anda akan terasa sangat sibuk karena harus mengecek. Hal ini semua baik berkas yang anda pegang maupun berkas yang semua tim Anda pegang.

Waduh.. memang berat ya untuk memulai sebuah usaha.  Namun jika itu bisa dijalani secara baik dan kita bisa menikmatinya, Maka, tidak ada kata yang tidak mungkin untuk bisa melakukan sesuatu yang dikira tidak mungkin namun hal tersebut bisa menjadi mungkin jika ada sebuah tim yang solid.  Terima kasih semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Jangan lupa simak juga Apa Salahnya Kuliah Sambil Bekerja Cari Penghasilan.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.