3 Jurus Yang Membuat Anda Tak Pernah Kekurangan Uang

Halo Juragan. Kali ini saya hendak membahas tentang bagaimana caranya kita tidak pernah kekurangan uang dengan menguasai 3 jurus. Jurus ini saya dapatkan dari orangtua saya dan sudah dipakai turun menurun di keluarga kami dan kini saya berusaha membaginya kepada pembaca juragan cipir semua.

uang-rupiah

1. Jurus pertama adalah punyailah pendapatan harian

Banyak orang yang hanya mempunyai pendapatan sekali dalam sebulan. Dan bila salah dalam manajemen uang maka biasanya belum sampai tanggal 15 persediaan uang sudah habis. Akibatnya harus hutang kiri dan hutang kanan untuk membeli kebutuhan utama. Hal ini akan membebani anda di bulan berikutnya. Dan lama kelamaan bisa menjadi benang kusut yang sulit untuk diurai, apalagi kalau anda meminjam uang dari rentenir.

Jadi apa yang harus dilakukan? Anda harus mempunyai pendapatan harian.

Di jaman dahulu mempunyai pendapatan harian identik dengan membuka warung yang menjual sembako. Tapi sebenarnya ada banyak hal lain yang bisa anda lakukan untuk mempunyai pendapatan harian selain dari membuka warung. Sebagai contoh, anda bisa membuka usaha jualan gorengan, membuka usaha jasa laundry, usaha air minum isi ulang, usaha jualan pulsa dll. Hal itu bisa membuat anda mendapatkan uang secara rutin perharinya. Simak juga Belajar Dari Bang Somad Penjual Makanan Ketoprak.

2. Jurus kedua adalah miliki pendapatan bulanan

Mungkin pendapatan bulanan identic dengan gaji, misalkan gaji sebagai karyawan. Tapi sebenarnya masih banyak lagi sumber sumber untuk memiliki pendapatan bulanan. Sebagai contoh pendapatan bulanan yaitu hasil investasi reksadana, saham, obligasi,  waralaba, hak paten ataupun pendapatan bulanan dari kerjasama anda dengan orang lain.

3. Jurus ketiga adalah milikilah pendapatan tahunan

Pendapatan tahunan di masa lalu adalah hasil pertanian atau pun kebun. Pertanian sebagai contoh menanam padi, dahulu setahun hanya bisa 2x. Namun dengan semakin canggihnya bibit yang dihasilkan oleh peneliti membuat padi bisa diproduksi selama 3 bulan bahkan ada yang 40 hari bisa panen.

Selain pertanian, bisa juga anda mempunyai kolam untuk budidaya lele atau pun ikan lainnya. Hal ini bisa dikelompokkan dalan pendapatan tahunan. Selain itu kalau anda  mempunyai modal besar, usaha menanam pohon misalkan pohon akasia atau pun pohon jati bisa menjadi investasi jangka panjang. Kalau anda tidak mau repot dan mempunyai uang banyak ya deposito bank menjadi pilihan utama. Selain pasti menghasilkan, juga resiko rugi nyaris tidak ada.

Ke 3 jurus itu yang ditekankan oleh orangtua saya. Hingga selepas menjadi musafir lalu menjadi warga biasa dan kemudian menikah maka saya mencoba mempraktekkan jurus-jurus tersebut.

Oh ya, jurus jurus itu tidak akan efektif bila anda tidak mau disiplin dalam mengatur keuangan. Ibarat seorang pendekar yang mempunyai jurus andalan, namun dia lengah ketika musuh menghadangnya. Akhirnya ya bakalan kalah pendekar itu.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Menjadi Kaya Dengan Menulis Artikel [radjc-026]

Bagikan:
8 Comments
    • Risman Aji Darmawan
    • Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.