3 Hal Yang Menghambat Kesuksesan Anda di Adsense

Halo juragan… Jika anda ingin memiliki blog bertrafik tinggi, maka salah satu cara mengoptimalkan blog adalah dengan meningkatkan frekuensi update. Apa lagi anda adalah seorang publisher adsense, maka faktor penting penunjang kesuksesan anda adalah kelancaran update artikel.

Semakin banyak artikel yang kita update maka kita akan semakin cepat sukses, dan jika kemampuan kita lambat dalam update artikel maka kesuksesan kita juga akan lambat tentunya. Artikel-artikel yang telah kita publish akan menjadi tabungan kita selamanya dan berbunga uang (biar semangat). Semakin banyak artikel yang kita miliki maka akan semakin banyak pula bunganya yang bisa kita petik dikemudian hari.

Agar produksi artikel kita lancar, maka kita harus bisa menghapus kendala-kendala yang mengganggu kita ngeblog. Beberapa gangguan ngeblog yang paling sering terjadi adalah sebagai berikut.

1. Koneksi internet lambat

Jika anda serius ingin sukses di adsense, gunakan koneksi internet yang cepat. Jangan terus-menerus menggunakan koneksi yang lambat karena hal itu akan merongrong kesuksesan anda tanpa anda sadari.

Saya sendiri sejak 2 bulan lalu telah menggunakan koneksi cepat. Tapi sayangnya komputer saya belum mendukung, yaitu windowsxp versi lama yang loadingnya seperti putri solo. Tapi nanti jika tabungan saya sudah cukup insyaAllah saya akan beli windows8 atau windows9 ๐Ÿ˜€

2. Tidak punya manajemen waktu

Jika anda tidak serius mengelola blog adsense, jangan terlalu mengharap gajian setiap bulan. Untuk bisa menjebol pintu sukses tahap pertama (PO tiap bulan), kita perlu kerja keras. Setelah itu kita hanya berupaya meningkatkan pendapatan bulanan dengan cara santai. Oleh karena itu kita harus punya jadwal terencana seperti layaknya orang bekerja. Jam 8 pagi mulai bekerja dan jam 4 sore selesai. Terkadang boleh lembur malam jika anda tidak capek.

Tetapi jika anda punya tugas pokok lain dan adsense hanya sampingan saja, utamakan tugas pokok dulu dan urusan ngeblog nomor dua. Tapi anda juga harus sabar menerima gajian dari adsense tiap 3 bulan atau 6 bulan sekali. Saya sendiri ngeblog nampaknya mulai menjadi pekerjaan fulltime karena anak saya yang kecil mulai bisa bermain sendiri. Tentang apakah adsense bisa dijadikan pekerjaan fulltime silakan baca juga Apakah Google Adsense Bisa Dijadikan Pekerjaan Tetap?.

3. Malas dan ngantuk

Ini adalah godaan yang paling sering terjadi jika kita update pada malam hari atau lembur. Biasanya jika kita terlalu banyak menonton youtube atau terlalu lama browsing, maka rasa ngantuk akan tiba dan akhirnya kita batal update karena tertidur. Oleh karena itu kita harus bisa mengatasi diri kita masing-masing dari godaan satu ini. Biasanya saya minum kopi panas, tapi sayangnya setelah itu kebablasan gak bisa tidur sampai pagi. duh!

^^ Ini saja yang bisa saya sampaikan buat teman-teman kali ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Agar Ide Menulis Anda di Blog Tidak Hilang.

Bagikan:
23 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.