3 Faktor Yang Mempengaruhi Datangnya Pengunjung Blog

3 Faktor Yang Mempengaruhi Datangnya Pengunjung Blog. Selamat siang juragan-juragan bloger semuanya,.. Kangen juga lama ndak nulis di juragancipir. Beberapa waktu yang lalu blog juragancipir inilah yang selalu menjadi rujukan saya dalam belajar tentang dunia blog dan juga adsense.

Berbicara mengenai blog, tentu tidak pernah lepas dari yang namanya traffic kunjungan, traffic yang tinggi terutama traffic organik yang datang langsung dari hasil pencarian search engine pasti menjadi dambaan setiap blogger.

Banyak blogger pemula yang mengeluh kenapa traffic blog yang dikelolanya masih minim alias sepi. Hal tersebut tentu sangatlah wajar karena itupun terjadi pada diri saya ketika pertama kali membangun sebuah blog.

Walaupun sudah hampir 2 tahun lebih menjalani aktifitas blogging, namun sampai saat ini traffic kunjungan juga masih menjadi salah satu prioritas yang mesti saya pelajari, bagaimana caranya traffic kunjungan bisa semakin meningkat.

Ada beberapa kriteria yang menurut pandangan saya yang selalu menjadi faktor datangnya pengunjung blog, berikut ini beberapa faktor tersebut :

3 Faktor Yang Mempengaruhi Datangnya Pengunjung Blog

#1. Faktor Artikel

Apapun niche blog Anda artikel atau kontent adalah faktor utama karena memang basis utama blog itu adalah kontent. Semakin banyak kontent yang ada didalam sebuah blog, tentu traffic kunjungan juga akan semakin meningkat.

Namun tidak selamanya blog yang memiliki artikel yang banyak juga akan mempunyai jumlah traffic yang tinggi, karena hanya artikel-artikel yang yang memang berkualitas dan banyak dicarilah yang akan bisa menjadi sumber datangnya pengunjung.

Lalu bagaimana kriteria artikel yang berkualitas itu?… Sebenarnya tidak muluk-muluk, artikel yang berkualitas menurut saya adalah artikel yang benar-benar bisa menjawab apa yang orang cari, karena pada dasarnya orang mencari sesuatu di internet itu adalah untuk mencari sesuatu yang belum mereka ketahui dan juga mencari jawaban atau solusi atas permasalahan yang sedang dialami.

Dengan semakin banyaknya artikel yang berkualitas yang ada, tentu blog akan menjadi rujukan oleh pengunjung dan bukan tidak mungkin pengunjung akan mem-bookmark atau berlangganan blog Anda agar mereka dapat mudah untuk kembali ataupun mendapatkan informasi tentang update terbaru dari blog Anda.

#2. Faktor Brand Image

Apapun bidangnya, brand image sangatlah penting, sesuatu yang telah memiliki brand image yang bagus tentu akan semakin dikenal oleh banyak orang. Begitu pula dengan sebuah blog, blog yang telah memiliki brand image

#3. Faktor SEO

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.