3 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Membandel

Selain jerawat, timbulnya komedo di area hidung juga merupakan masalah kulit yang banyak dikeluhkan oleh banyak orang. Karena selain dapat membuat rasa percaya diri berkurang, timbulnya komedo di hidung juga membuat banyak orang merasa tidak nyaman. Untuk hasil yang lebih cepat, komedo bisa dihilangkan dengan menggunakan pembersih wajah.

Namun faktanya, penggunaan sabun pembersih wajah yang ada saat ini tidak semuanya dapat menghilangkan jerawat hingga ke akar-akarnya. Jerawat yang sudah hilang bisa muncul kembali bahkan dalam kondisi yang lebih parah. Komedo sendiri merupakan bintik-bintik kasar berwarna hitam atau putih yang biasanya muncul di beberapa area wajah, termasuk bagian hidung. Komedo dapat muncul karena adanya penyumbatan pada permukaan kulit wajah yang diakibatkan adanya kotoran atau sel kulit mati.

Selain itu, komedo juga bisa timbul akibat adanya kelainan hormonal dan penggunaan produk kecantikan yang tidak sesuai dengan kondisi wajah. Stress yang diakibatkan oleh berbagai macam masalah pekerjaan juga bisa menjadi sumber munculnya komedo di area hidung. Hidung yang berkomedo tentu akan berpengaruh terhadap kondisi wajah seseorang, selain akan menimbulkan kesan kusam pada wajah, komedo juga akan membuat wajah anda terlihat tidak sehat dan kotor. Nah,,untuk membantu anda mengatasi masalah komedo berikut beberapa cara menghilangkan komedo:

1. Menggunakan Strip Pembersih Pori-Pori

Menghilangkan komedo di hidung dengan menggunakan strip pembersih pori-pori dinilai sangat ampuh dan aman dalam cara pemakaiannya. Alat pembersih komedo ini biasanya terbuat dari bahan katun yang lengket pada salah satu sisinya. Cara penggunaannya pun cukup mudah, rekatkan strip pembersih komedo tersebut ke area hidung yang berkomedo, tunggu selama 3 hingga 5 menit.

Setelah itu tarik strip tersebut dan komedo yang ada di hidung pun akan ikut terangkat bersama bagian dari strip yang lengket tersebut. Untuk mendapatkan alat ini, anda bisa membelinya di beberapa supermarket.

2. Menggunakan Treatment Microdermabrasion

Microdermabrasion adalah salah satu treatment perawatan wajah yang bisa anda dapatkan di berbagai macam tempat spa wajah. Treatment ini juga biasanya diterapkan oleh beberapa dokter kulit. Microdermarasion dapat mengangkat semua sel-sel kulit mati yang terdapat di bawah permukaan kulit hidung yang berkomedo. Treatment ini dilengkapi oleh alat pembersih komedo berupa sikat dan obat-obatan berbahan kimia.

3. Menggunakan Bahan Alami

Jika anda tidak ingin melakukan pengobatan secara kimia, maka anda pun bisa memilih cara menghilangkan komedo di hidung secara alami. Salah satu cara menghilangkan komdeo di hidung secara alami adalah dengan menggunakan jus lemon. Lemon memang terkenal sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit termasuk juga menghilangkan flek hitam di wajah. Anda pun tidak perlu khawatir komedo akan muncul kembali karena jus lemon ini dapat menghilangkan komedo secara permanen asalkan dilakukan secara teratur dan berkala.

Jangan lupa baca juga Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berjerawat.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.