3 Alasan Mengapa Belajar Bahasa Inggris Penting Buat Blogger

Blogging kini menjadi sebuah aktivitas populer bagi pegiat literasi dan pelaku bisnis. Selain bisa menjadi media menulis untuk pribadi, blog juga berguna untuk mendapatkan penghasilan sampingan dari periklanan.

Google Adsense telah lama dikenal sebagai penghasil uang bagi kalangan blogger dan Youtuber. Di Indonesia ada sangat banyak blogger dan content creator yang telah mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Tentunya ini sangat menggembirakan bagi content creator kekinian untuk terus berkarya.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris Bagi Blogger

Namun ternyata ada satu rahasia yang mungkin tidak banyak diketahui.  Apa itu ?

Konten berbahasa Indonesia punya kualitas rendah dibandingkan yang berbahasa Inggris.

Karena itu sangat penting kiranya bagi para Blogger untuk melatih dan memahami aspek-aspek dalam bahasa Inggris.

Berikut ini adalah 3 alasan mengapa Blogger penting belajar bahasa Inggris:

1. Nilai CPC Konten Berbahasa Indonesia Lebih Rendah

Dibandingkan konten berbahasa Indonesia, nilai cost per click (CPC) iklan pada konten text seperti artikel blog ataupun konten video di Youtube yang berbahasa Inggris dihargai jauh lebih tinggi.

Mengingat pembayaran Adsense dilakukan dengan mata uang USD maka ini tentu peluang bagi blogger dan Youtuber Indonesia untuk meningkatkan pendapatannya, dengan catatan telah memahami Bahasa Inggris dan bisa membuat narasi berbahasa Inggris.

2. Mendatangkan Traffic Lebih Tinggi Dari Berbagai Negara di Dunia

Konten berbahasa Indonesia hanya dimengerti oleh orang Indonesia, atau orang asing yang pernah tinggal di Indonesia, atau yang pernah belajar bahasa Indonesia di negara asalnya.

Dengan membuat konten berbahasa Inggris sasaran pembaca dan penonton juga jauh lebih luas hingga dari mancanegara yang otomatis akan meningkatkan traffic ke blog atau Youtube.

3. Endorse, Content Placement, Dan Iklan Non Adsense dari Manca Negara

Ketika blog atau Youtube dibuat dalam bahasa Inggris berarti sudah membuka peluang adanya kerjasama kemitraan bisnis non Adsense dari audience di mana saja, utamanya endorsement dari produk tertentu ataupun placement di blog.

Bila dalam satu bulan ada order content placement dari 5 negara, dimana satu artikel dihargai 20 USD saja, sudah barang tentu ini sangat menggiurkan. Dapat uang dari titipan artikel saja.

Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Agar bisa menguasai Inggris dengan baik, maka blogger tentu saja harus bijak memilih dimana tempat belajar bahasa Inggris terbaik. Sangat direkomendasikan untuk belajar di lembaga kursus bahasa Inggris profesional dengan pendekatan belajar orang dewasa.

Dengan metode belajar bahasa Inggris seperti ini akan lebih cepat memahami dan menguasai bahasa Inggris.

Saat ini sangat banyak lembaga kursus bahasa Inggris yang membuka kelas di seluruh kota di Indonesia. Umumnya lembaga kursus ini menawarkan sejumlah paket dan kelas belajar yang menarik.

Mulai dari paket belajar bahasa Inggris untuk pemula, les bahasa Inggris untuk travel, hingga kelas belajar bahasa Inggris untuk karyawan.

Dengan beragam pilihan ini mempermudah Blogger dan Youtuber agar belajar bahasa Inggris terdekat di kotanya masing-masing. Disinilah perlu kecermatan memilih kelas kursus yang sesuai kebutuhan.

Jangan sampai tergiur dengan promo paket belajar bahasa Inggris biaya murah tapi kenyataannya blogger atau Youtuber tidak memiliki progres terhadap skill berbahasa Inggrisnya alias stagnan.

Dengan belajar bahasa Inggris di lembaga kursus yang memadai dan profesional blogger dapat membuat konten-konten berkualitas yang disampaikan dalam bahasa Inggris di blog dan video Youtuvbe-nya.

Selamat belajar dan membuat konten berkualitas.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.