2 Resep Meningkatkan Pendapatan Adsense Setiap Hari dan Bulan

Meningkatkan pendapatan adsense dengan 2 resep – Di sore hari ini saya ingin bercerita tentang cara meningkatkan pendapatan adsense harian, mingguan dan bulanan yang semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Ini bukan tips dan trik, tapi hanyalah obrolan yang merupakan opini saya sendiri saja. Jadi jangan terlalu dipercaya 😀

meningkatkan-pendapatan-adsense

2 hal penting meningkatkan pendapatan adsense

Ada dua hal penting dalam meningkatkan pendapatan adsense yang harus kita lakukan dan kita harus bisa, yaitu:

1. Memperbanyak jumlah artikel (bukan meningkatkan trafik)

Paksa diri anda untuk menulis artikel sebanyak-banyaknya setiap hari, jangan membiarkan rasa malas bersemayam pada diri kita terus menerus. Seberat-beratnya tugas kita menulis artikel masih lebih berat tugas pak tani mencangkul di sawah atau tugas pak nelayan mengarungi lautan yang berjuang melawan badai dan ombak.

Ingat lho ya, jangan berpikir trafik. Dengan memiliki jumlah artikel yang banyak maka trafik akan membanjir ke blog kita dengan sendirinya, dan setelah itu kita harus bisa menyelesaikan tantangan yang kedua ini, yaitu:

2. Meningkatkan CTR adsense (bukan CPC)

Untuk blog bahasa Indonesia jangan berpikir CPC alias BPK. CPC Indonesia rata-rata hanya $0,20 saja. Jika lagi ada hoki terkadang bisa $2-$10 perklik, dan itu hanya terjadi kadang-kadang saja sebulan sekali atau 3 bulan sekali.

Tapi yang terpenting adalah CTR sehat. Saya tidak ingin berbicara terlalu muluk-muluk, jika anda memiliki 1.500-2.000 artikel berkualitas dan anda mampu meningkatkan “CTR sehat” di blog anda sebesar 2% saja, maka anda bisa mendapatkan penghasilan dari adsense sebesar $1.000 sampai $1.200 atau sekitar Rp 10 juta hingga Rp 12 juta setiap bulan. Ingat lho ya, CTR sehat 2%.

Ini adalah standar hitungan untuk blog bahasa indonesia dengan niche gado-gado, saya menggunakan metrik berdasarkan blog juragan cipir ini. Tapi sayangnya mendapatkan CTR sehat sebesar 2% itu sangatlah sulit, sesulit mencari jarum di atas tumpukan jerami.

Sehingga saya menyimpulkan  bahwa meningkatkan CTR sehat hingga 2% itu sangatlah penting. Percuma sebuah blog bertrafik tinggi jika CTR nya rendah. Oleh karena itu kejarlah CTR adsense yang sehat hingga mampu 2% dan teruslah menulis artikel sebanyak-banyaknya setiap hari.

Memperbanyak artikel dan meningkatkan CTR, hanya dua itu saja resep yang paling mudah untk kita kerjakan. Meningkatkan CTR sehat ini adalah misteri, untuk mengungkapnya adalah dengan cara terus melakukan percobaan penempatan dan pemformatan iklan sampai berhasil mendapatkan CTR sehat sebesar 2%. Ingat ya, CTR sehat atau klik syah. Bukan asal CTR atau bukan asal klik. Hindari klik tidak syah. Meningkatkan CTR sehat lebih sulit daripada meningkatkan trafik blog.

Semoga obrolan tentang meningkatkan pendapatan adsnse ini bermanfaat, jangan lupa teman-teman simak pula obrolan tentang Berhenti Bekerja Sebagai Karyawan Untuk Menjadi Publisher Adsense Full Time

Bagikan:
28 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.