2 Penyebab Turunnya Pendapatan Adsense Dan Cara Mengatasinya

Halo juragan… Earning adsense terkadang naik dan terkadang turun karena disebabkan oleh banyak faktor. Diantaranya adalah: penurunan anggaran belanja dari pengiklan, penjedaan/penghentian kampanye iklan, perubahan iklim pasar, dan gejolak perekonomian di masyarakat yang bisa menyebabkan turunnya trafik blog. Baca juga Trafik Blog Turun Naik Seperti Pasar.

Beberapa contoh di atas adalah penyebab-penyebab menurunnya penghasilan adsense yang berada di luar kendali publisher. Dan tentunya publisher tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah turunnya earning yang disebabkan oleh -hal-hal seperti itu.

Sementara itu sebagai seorang publisher, kita menginginkan earning adsense hanya bisa naik saja tetapi tidak bisa turun. Atau setidaknya bisa stabil secara konsisten atau tidak berfluktuasi. Namun sayangnya kita hanya bisa mencegah turunnya earning yang disebabkan oleh hal-hal yang berada di dalam kendali kita.

Pastikan pendapatan adsense anda stabil

Berikut ini 2 penyebab paling sering yang mengakibatkan turunnya pendapatan google adsense.

2 Penyebab pendapatan adsense turun:

1. Telat update artikel atau update tidak teratur
2. Terlalu sering melakukan perubahan pada blog dan iklan

Cara mengatasinya adalah seperti di bawah ini:

1. Update rutin

Update rutin ini bukan hanya sekedar bertujuan untuk menaikkan trafik dan peringkat website saja, tetapi juga bisa mencegah turunnya pendapatan, bahkan pendapatan akan terus bergerak naik.

Sebagai contoh: Anda tidak update artikel selama beberapa hari dan trafik blog anda tidak turun, bahkan trafik mungkin malah naik. Tapi earning adsense anda bisa dipastikan akan turun.

Apa penyebabnya? Saya sendiri tidak tahu dan ini masih menjadi misteri. Setiap kali saya tidak update artikel beberapa hari saja maka earning langsung turun, padahal trafik blog tidak turun sama sekali.

Oleh karena itu pastikan anda update setidaknya satu artikel setiap hari untuk mencegah turunnya pendapatan. Baca juga Tips Memperbanyak Artikel Blog Dengan Posting Cepat.

2. Jangan terlalu sering utak-atik iklan dan blog

Perubahan sekecil apapun terhadap iklan dan blog (website) akan menyita waktu terhadap masuknya pendapatan, karena iklan akan bisa relevan setelah 2 hari kemudian sejak anda melakukan perubahan terakhir. Jika anda terlalu sering mengutak-atik iklan dan blog, maka bisa dipastikan persediaan iklan yang ingin tampil di blog anda menjadi tidak teratur. Dan akhirnya pendapatan akan menurun meskipun trafik blog anda terus naik.

( i ) Jika anda ingin meminimalkan potensi penurunan pendapatan adsense dan ingin pendapatan bisa stabil secara konsisten, maka perhatikanlah 2 hal di penting di atas. Niscaya akan mengurangi hambatan dan bisa mempercepat kesuksesan anda di adsense.

^^ Sekian info bua teman-teman, jangan lupa baca juga Cara Meningkatkan BPK Adsense Dengan Gaya Iklan Yang Jelas.

Bagikan:
31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.