10 Syarat Utama Menjadi Seorang Blogger

Halo juragan… Blogger adalah sebuah profesi yang bisa menyalurkan hobby dan bakat terpendam dari seseorang untuk menciptakan suatu karya dalam meraih prestasi di internet. Blogger merupakan sebuah keahlian atau skill yang memiliki nilai jual. Tidak mungkin sesorang bisa menjadi blogger tanpa belajar. Karena itu seorang blogger pasti memiliki otak cerdas.

Untuk meraih gelar blogger ada syaratnya yang musti dipenuhi. Jika anda tidak memenuhi syarat-syarat tersebut maka anda tidak bisa menyandang gelar blogger. Berikut ini tips jika anda ingin menjadi seorang blogger yang dalam bahasa kerennya disebut webmaster.

syarat-menjadi-seorang-blogger

Persyaratan menjadi seorang blogger;

1. Harus bisa membaca dan menulis
Seorang blogger setiap hari kesibukannya adalah membaca dan menulis. Tanpa memiliki keterampilan membaca dan menulis maka anda tidak bisa menjadi blogger. Jadi anda tentunya harus pernah sekolah jika ingin menjadi seorang blogger.

2. Harus mempunyai blog
Seorang blogger harus memiliki blog untuk ditulisi dengan artikel hasil karyanya. Jika tidak punya blog maka anda tidak bisa mempublikasikan artikel hasil karya anda di internet. Jadi anda harus membuat blog jika ingin menjadi seorang blogger.

3. Harus mempunyai biaya
Untuk menulis artikel di blog memerlukan biaya untuk membeli komputer dan membayar koneksi internet setiap bulan. Jika menggunakan warnet, anda harus membayar 3 ribu rupiah perjam. Jika anda ngeblog sehari selama 8 jam maka anda harus mengeluarkan uang 3 ribu x 8 = 22 ribu rupiah perhari.

4. Harus suka berbagi
Seorang blogger harus suka berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman yang dimilikinya kepada para pembaca. Maka anda harus rela untuk membagikan semua wawasan yang anda miliki kepada para pembaca jika anda ingin menjadi seorang blogger.

5. Harus penyabar
Seorang blogger rentan dengan emosi. Seorang blogger sering sebel dan jengkel hatinya jika melihat artikelnya dicopas oleh orang lain. Maka anda harus memiliki kesabaran tingkat tinggi jika anda ingin menjadi seorang blogger.

6. Harus kuat fisik
Seorang blogger banyak menghabiskan duduk di depan komputer selama berjam-jam dengan membaca dan menulis artikel. Maka anda harus memiliki ketahanan serta kekuatan fisik yang memadai jika ingin menjadi blogger.

7. Harus tahan lapar
Seorang blogger sering disibukkan dengan pekerjaan update di blognya sehingga sering lupa makan sehingga sering terlambat makan. Karena itu anda harus memiliki daya tahan lapar jika ingin menjadi blogger.

8. Harus betah melek
Seorang blogger sering memutar balikkan waktu. Siang menjadi malam dan malam menjadi siang karena sibuk memperbanyak artikel untuk mengejar trafik blog. Maka anda harus bisa terbiasa melek di malam hari dan tidur di siang hari jika ingin menjadi blogger.

9. Harus bisa tidur di depan komputer
Seorang blogger sering sibuk browsing di internet mencari bahan artikel. Sehingga akhirnya sering tertidur sambil duduk di depan komputer atau merebah dilantai atau di kasur yang dekat dengan komputer. Maka anda harus bisa tidur di depan komputer jika ingin menjadi blogger.

10. Harus tahan sumuk (gerah)
Seorang blogger merupakan pekerja keras yang ambisius dan pantang menyerah. Blogger menyelesaikan tugasnya sampai selesai dan tidak akan berhenti ditengah jalan ketika pas lagi update, sehingga sampai lupa mandi 🙂 Maka anda harus memiliki daya tahan terhadap suhu panas tubuh anda sendiri agar tidak gerah jika ingin menjadi seorang blogger.

* Demikian 10 persyaratan yang harus dipenuhi jika anda ingin menjadi seorang blogger. Jika anda sudah siap, maka silakan anda terjun di dunia maya untuk menjadi seorang blogger. Nantinya anda akan kuat dalam menghadapi suka duka dan pahit manisnya menjadi seorang blogger sejati. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa simak juga Blogger Lupa Mandi, Ciri-ciri Serta Dampak Buruknya.

Bagikan:
19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.