10 Cara Mendapatkan Traffic Gratis

Mendapatkan traffic merupakan salah satu tugas yang paling penting untuk setiap web master. Terlebih lagi, Anda tidak bisa mendapatkan traffic sekali dan kemudian hanya menuai keuntungan. Mendapatkan traffic adalah pekerjaan rutin dan Anda harus terus-menerus melakukannya, jika Anda ingin mendapatkan traffic dan menyimpannya. Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan traffic secara gratis:

1 Optimasi situs Anda untuk search engine

Search engine selalu menjadi cara utama untuk mendapatkan traffic secara gratis. Itulah mengapa Anda perlu melakukan pekerjaan rumah Anda dan mengoptimasikan situs Anda sehingga mendapat peringkat yang baik untuk keyword yang Anda targetkan. SEO masih merupakan cara paling ampuh untuk mendapatkan traffic secara gratis dan Anda benar-benar perlu meluangkan waktu dalam upaya optimasi situs Anda. SEO tidak sulit jika Anda ingin mengetahui lebih jauh, periksa Tutorial SEO kami. Jika Anda terlalu sibuk untuk itu, Anda bisa mulai dengan artikel โ€œSEO dalam15 Menitโ€.

strategi seo

2 Perbarui konten situs Anda secara berkala

Jika Anda berharap beberapa rahasia besar terungkap, Anda mungkin akan sedikit kecewa. Salah satu langkah pertama dalam mendapatkan traffic secara gratis adalah hal yang tampak sepele namun penting, yaitu mendapatkan konten berbobot dan sering memperbaruinya. Dalam hal SEO, konten adalah rajanya. Jika konten Anda bagus dan sering diperbarui, Anda tidak hanya akan membangun pengunjung setia, yang akan sering datang untuk melihat apa yang baru, tapi search engine juga akan menyukai situs Anda.

3 Manfaatkan situs bookmark sosial.

Situs bookmark sosial (terutama yang paling populer) adalah cara lain yang ampuh untuk mendapatkan traffic secara gratis. Jika Anda ingin belajar bagaimana melakukannya, bacalah artikel Cara mendapatkan Traffic dari situs Social Bookmarking, di situ telah dijelaskan apa yang harus dilakukan jika Anda ingin mendapatkan traffic gratis dari situs seperti Digg, Delicious, dan lain sebagainya.

4 Gunakan akun Twitter dan Facebook Anda.

Jaringan sosial juga merupakan cara untuk mendapatkan traffic secara gratis. Jika Anda populer di jaringan, seperti Twitter atau Facebook, traffic yang Anda dapatkan dari sana dapat dengan mudah melampaui traffic dari Google dan search engine lainnya. Memang benar bahwa membangun jaringan besar follower pada Twitter dan fan di Facebook memerlukan waktu dan usaha tetapi biasanya memberikan hasil memuaskan.

5 Ambil link dari situs lain yang sama dengan bidang Anda.

READ  Theme Wordpress Cantik, Secantik Namanya

Cara lain untuk mendapatkan traffic secara gratis adalah dari situs lain dalam bidang Anda. Mendapatkan link dengan situs lain dalam bidang Anda juga baik untuk SEO, terutama jika Anda berhasil mendapatkan link tanpa atribut nofollow yang terkenal. Meskipun jika link nofollow (yang tidak berguna untuk SEO), tetap saja membantu Anda mendapatkan traffic ke situs Anda. Jika Anda mengatur penempatan link Anda di tempat yang terlihat di situs dengan volume traffic yang tinggi, Anda bisa mendapatkan ribuan hits dari link ini saja. Jika Anda memerlukan daftar situs dalam bidang Anda di mana Anda bisa mendapatkan backlink, periksa Backlink Builder tool. Namun, berhati-hatilah jika Anda bertukar link karena jika Anda terhubung ke tangan yang salah, Anda bisa menderita kerugian.

6 Gunakan setiap kesempatan untuk mempromosikan situs Anda secara gratis.

Promosi gratis selalu menguntungkan, jadi jangan diabaikan. Ada banyak cara untuk mempromosikan situs Anda secara gratis dan beberapa yang paling populer termasuk iklan baris gratis, direktori, masuk ke berbagai daftar dan lain sebagainya. Memang benar bahwa tidak semua cara promosi situs gratis bekerja dengan baik, tetapi jika Anda pilih tempat yang tepat untuk mempromosikan situs Anda secara gratis, maka yang Anda dapatkan traffic yang luar biasa.

free bonus

7 Buat produk atau layanan gratis.

Konten paling banyak mendapat traffic ketika Anda menawarkan sesuatu yang bermanfaat. Ada banyak jenis konten bermanfaat yang Anda dapat buat dan sangat bergantung pada bidang situs Anda. Anda dapat memiliki artikel dengan banyak saran atau tips pendek tapi salah satu cara yang paling ampuh untuk mendapatkan traffic adalah menciptakan sebuah produk atau layanan gratis. Ketika produk atau jasa ini populer dan orang-orang mulai mengunjungi situs Anda untuk mengejar produk atau layanan yang Anda tawarkan, kemungkinan besar mereka juga akan mengunjungi bagian lain dari situs Anda.

8 Gunakan konten viral

Produk dan layanan gratis sangat bagus untuk mendapatkan traffic gratis ke situs Anda dan salah satu jenis terbaik dalam aspek ini adalah konten viral. Disebut demikian karena cara penyebarannya mirip seperti virus, yaitu ketika pengguna menyukai konten Anda, mereka kirimkan ke teman-teman mereka, posting di berbagai situs dan mempromosikan secara gratis dengan berbagai cara. Konten Viral mendistribusikan sendiri dan tugas Anda hanya membuat dan mengirimkannya ke beberapa situs populer. Setelah itu pengguna mengambilnya dan mendistribusikannya untuk Anda. Konten Viral dapat berupa video atau presentasi tetapi bisa juga berupa artikel tua yang bagus atau dalam bentuk gambar.

READ  Beberapa Alasan Memilih SEO Sebagai Karir

9 Gunakan promosi offline

Promosi secara offline sering kali dilupakan tetapi juga merupakan cara untuk mendapatkan traffic secara gratis. Saat ini, komputer ada di mana-mana dan banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu online daripada offline, tapi hidup masih belum pindah sepenuhnya di dunia maya. Promosi offline juga sangat powerful jika Anda tahu cara menggunakannya, dapat membawakan Anda banyak pengunjung. Beberapa cara offline tradisional untuk mempromosikan situs Anda termasuk pencetakan nama URL pada kartu nama perusahaan Anda dan souvenir atau tertulis pada kendaraan perusahaan Anda. Anda juga dapat menjual T- shirt dan merchandise lainnya dengan logo Anda dan cara ini membuat merek Anda lebih dikenal.

10 Sertakan URL Anda dalam tanda tangan Anda.

URL pada signature (tanda tangan) di dalam forum juga merupakan cara untuk mendapatkan traffic secara gratis. Ada forum, yang mendapatkan jutaan pengunjung per hari dan jika Anda adalah pengguna populer di forum seperti ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan traffic ke situs Anda. Ketika Anda posting di forum dan orang-orang menyukai posting Anda, mereka cenderung untuk mengklik link ke situs Anda yang ada pada tanda tangan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda. Dalam kondisi tertentu Anda dapat memposting internal link (link ke halaman dalam dari sebuah situs) daripada link ke (halaman utama) situs Anda dan ini juga merupakan cara untuk memusatkan perhatian ke halaman tertentu. Sayangnya, internal link jarang diperbolehkan.

Mendapatkan traffic secara gratis merupakan topik yang luas dan tidak mungkin kita membuat daftar semua cara untuk melakukannya. Namun, jika Anda tahu cara yang paling penting, yaitu cara yang kita bahas dalam artikel ini dan Anda menerapkannya dengan benar, maka dijamin bahwa Anda akan bisa mendapatkan banyak traffic secara gratis.

Sumber : http://idblog.uptopromo.com/

Gambar Gravatar
Monetize Situs anda, withdrawal per minggu dengan min saldo 50ribu UpTopromo

16 komentar

  1. makasih banyak informasinya mbak Indri salam kangen hehehe…. dari operaja yang udeh tenggelem ni

  2. Yg paling susah di lakuin itu cara yang no 2 tuh

    1. Betul gan riski, namun itu penting dilakukan agar catatan archives yang diperoleh adalah bagus

  3. Wah rumit juga rupanya untuk mendapataan traffic gratis. Rumit adalah sulit, dalam sulit itu ada kemudahan. Semoga kita bisa

    1. pertama – pertama pasti sulit diterapkan pak. dicoba dulu saja ๐Ÿ˜€

  4. terimakasih mas buat infonya,

    1. sama2 mas, semoga bermanfaat ya ๐Ÿ™‚

  5. Harus rajin rajin belajar sepertinya haha..
    thx gan infonya.

    1. sama2 gan, senang bisa membantu hehe

  6. Gambar Gravatar Mohamad Arif Manan berkata:

    mbah indri , kalau di tahun 2015 ini, social bookmark apa saja yang masih jadi pilihan terbaik yah ?? terimah kasih

    1. saya kurang tahu mas arif, karena saya sendiri cuma share artikel di G+ dan gak pernah gunakan sosbook sama sekali ๐Ÿ˜€

    2. coba di search di google saja gan utk rekomendasi social bookmarking di indonesia

  7. Mba indri kalo pake traffic exchange itu berguna apa nggak sih ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *