VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Yuhu, Beberapa Cara Ini Bisa Redakan Rasa Pedas Lho!

Biasanya, setelah anda memakan makanan yang pedas, seperti makan bakso dengan sambal porsi banyak, memakan keripik yang memiliki rasa pedas yang sangat wah, hingga nasi goreng yang rasanya pedas, bisa membuat lidah orang yang mengonsumsi menjadi serasa terbakar!

Sensasi pedas ini memang ada kalanya enak untuk dirasakan, dan tidak enak untuk dirasakan, karena terkadang sangat sangat menyakitkan. Biasanya, sensasi pedas ini akan berlangsung pada hitungan menit, bahkan hitungan jam, rasa pedas berkurang, hingga hilang.

makan-cabe-pedas

Baca juga Cabai Rawit Mampu Atasi Diabetes di Masa Yang Akan Datang, Benarkah?

Walaupun anda sudah meminum banyak air, masih belum cukup ternyata untuk bisa menangkal rasa pedas yang menimpa loh! Bahkan, minum minuman yang lain seperti es teh, es jeruk, masih belum efektif untuk menangkal rasa pedas yang dihasilkan oleh cabai.

Nah seperti apa cara ampuh untuk bisa meredakan gejala pedas yang ada di mulut ini? Berikut ini ada beberapa tips ampuh untuk menghilangkan atau meredakan sensasi pedas cabai yang di lidah.

1. Meminum Segelas Susu

Ini cara yang sudah cukup banyak diketahui orang, namun belum diterapkan dengan baik. Susu bisa meredakan rasa pedas dengan membuat susu tanpa rasa alias tawar. Susu bisa meredakan rasa pedas?

Tentu! Karena di dalam susu ada protein yang mampu membantu dalam memecah ikatan capsaicin yang ada pada cabai di saraf-saraf penerima. Biasanya, kebanyakan di masakan Meksiko dan juga masakan yang di India akan menambahkan susu untuk bisa mengurangi rasa pedas.

2. Dengan 1 Sendok Gula

Dengan menyesap sebanyak 1 (satu) sendok gula, ternyata mampu dalam menetralisir rasa pedas yang ada pada makanan yang tengah dikonsumsi.

Tidak hanya dengan gula, ternyata, juga bisa dengan madu loh!

3. Konsumsi Cokelat Susu

Dengan anda memakan beberapa potong bar cokelat ini, ternyata juga terbukti untuk menghilangkan rasa pedas yang menimpa.

Setelah diteliti, kandungan lemak di dalam cokelat ini juga sama halnya dengan susu di mana akan membuat capsaicin menjadi lebih mudah untuk larut, sehingga rasa pedas yang tak terhentikan akan reda.

4. Mengonsumsi Nasi atau Roti

Di saat anda merasakan rasa pedas yang tiada habisnya, segeralah cari makanan yang mudah ditemukan, seperti halnya roti.

Roti bisa meredakan pedas capsaicin yang merupakan kandungan di dalam cabai itu sendiri. Apabila anda tidak menemukan roti, anda juga bisa menggantikannya dengan nasi. Jangan lupa baca juga 3 Strategi Jitu Menghilangkan Rasa Kantuk Seketika Pada Diri Anda.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *