VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Wikihow, Satu di Antara Website Dengan Trafik Tertinggi di Dunia

Halo juragan… berbicara tentang website sukses sangat menggairahkan bagi para fans blogger. Terutama bagi juragan-juragan yang memonetasi blognya. Kali ini kita menengok sekilas website sukses luar negeri yang mampu menempatkan dirinya ke dalam 100 website dengan trafik tertinggi di dunia. Website apakah itu? WikiHow. Para publisher sudah tidak asing lagi mendengar wikihow yang didirikan oleh Jack Herrick, seorang blogger asal kota Palo Alto, California. Wikihow memiliki trafik 16 juta pageview perbulan dan Quantcast mencatat ke dalam 100 website dengan trafik tertinggi di muka bumi. Wow… sebuah trafik yang gila.

  • Apa Tema WikiHow?

Wikihow memposting artikel yang berbasis tentang pedoman cara. Pokoknya cara apa saja ada di wikihow. Cara merebus telur juga ada di wikihow. Artikel ditulis ke dalam bahasa delapan negara, termasuk bahasa Indonesia yang kini masih dalam tahap rintisan.
Apa tema artikel anda?

  • Siapa yang menulis artikel WikiHow?

Yang update artikel wikihow adalah para pembaca di seluruh planet bumi. Karena wikihow merupakan situs kolaborasi yang ditulis oleh para penggunanya atau para pembacanya, seperti wikipedia.
Siapa yang menulis artikel anda?

  • Bagaimana WikiHow bisa sukses?

Karena wikihow memiliki artikel yang berkualitas dan paling dicari oleh para pengguna umum atau pembaca umum dari kalangan masyarakat. Menurut Jack Herrick, satu artikel yang berkwalitas akan lebih baik daripada seratus artikel yang biasa-biasa saja.
Bagaimana dengan kualitas artikel anda?

Apa kemurahan WikiHow?
Wikihow memperbolehkan artikelnya dicopas. Menurut Jack Herrick, berbagi adalah sama dengan promosi gratis. Jika para pembaca menemukan artikel wikihow berada di website lain maka mereka akan lebih memilih untuk mengunjungi sumber aslinya. Oleh karena itu Jack Herrick melisensikan wikihow ke domain public atau dibawah lisensi creative commons yang berarti mengijinkan kepada siapapun untuk menyebarluaskan artikelnya dengan syarat-syarat tertentu.
Apakah artikel anda boleh dicopas?

  • Berapa pendapatan WikiHow?

Yang tahu hanya Jack Herrick dan Google Adsense.
Wikihow memiliki penghasilan dari menayangkan iklan google. Sebuah blog bahasa inggris dengan trafik 30 ribu pageview perbulan saja mampu meraup 7 ribu dollar perbulan dari adsense atau setara 70 juta rupiah. Wikihow memiliki trafik 16 juta pageview perbulan, silakan dihitung sendiri berapa earningnya dari adsense.
Berapa penghasilan blog anda perbulan?

**********

Jack Herrick sering dimintai kiat dan saran sukses oleh google yang ditayangkan melalui video youtube, adsense bantuan dan adsense inside untuk memberikan tips-tips manjurnya kepada para publisher adsense atau penayang iklan google.

Kekuatan wikihow terletak pada kualitas artikel yang ditulis oleh komunitas penggunanya. Menurut Jack Herrick, manusia diciptakan untuk hidup berkolaborasi. Dengan menulis secara kolaborasi dan berdiskusi maka artikel akan berkualitas jika dibandingkan dengan menulis sendiri-sendiri, sehingga kesuksesan akan mudah didapat

Bagaimana dengan blog anda? Ditulis secara berkolaborasi atau sendiri-sendiri? Yach… dengan kemampuan seadanya yang kita miliki semoga kita juga bisa ikut sukses.

Berikutnya>> Cara Membuat Situs Kolaborasi Dengan Blogger

15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.