VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Waspada Tingkat Dewa, Algoritma Baru Paling Berbahaya

Kali ini saya ga bercanda, sepertinya google sudah meluncurkan sebuah algoritma baru yang menyebabkan anjloknya visitor di berbagai blog.

Sobat blogger juga pasti banyak yang ngalamin kan ?

Setidaknya dalam beberapa hari ke belakang, tiba-tiba jumlah visitor di blog kita turun drastis layaknya turunan yang sangat curam. Jujur, salah satu blog saya mengalami penurunan visitor sampai 45% dari biasanya. Gile bener, ngeri bener ..

Setelah gugling dan berkelana kesana-kemari, akhirnya saya mengetahui jawabannya setelah melihat satu posting di komunitas Google plus IAPD.

Ya, tidak lain dan tidak bukan penyebab permasalahan ini adalah adanya update algoritma baru. Sepertinya Panda atau Penguin itu masih ga ada apa-apanya dibandingkan algoritma baru yang sekarang.

Posisi blog kita di pencarian google memang tidak berubah, namun anehnya bisa menyebabkan hal yang lebih mengerikan serta dilema yang jauh lebih besar. Nelangsanya tingkat Dewa . . 🙁

 

Oke, mungkin ada yang penasaran sebenarnya apa Algoritma baru yang begitu menakutkan ini. Silakan lihat screenshoot dari Forum IAPD di G+ berikut ini.

Hahaha… Saya sarankan Anda tertawa saja untuk sesaat, dan jangan terlalu menanggapinya serius.

Karena Algoritma baru tersebut adalah ‘Algoritma Ketupat’, yakni Algoritma yang hanya bekerja selama libur lebaran.

Kita semua tau dong kalau orang yang libur lebaran, pulang ke kampung, dsb, mungkin akan sedikit mengurangi aktivitasnya di dunia maya. Sehingga berdampak langsung terhadap jumlah pengunjung blog kita.

Contoh kecilnya kita bisa liat sang PresDir PT Juragan Cipir, yang juga sepertinya mengurangi aktivitas online sejak menjelang lebaran. Ampun Mba Indri, hehe

Rasanya memang hal yang wajar jika kita lebih banyak menghabiskan waktu dengan sanak keluarga dalam beberapa hari liburan ini.

Dan ga tertutup kemungkinan juga kalau pembaca setia blog kita banyak yang mudik ke kampung antah-berantah, di mana mereka susah dapet koneksi internet di sana. *Evil Laugh*

 

Terakhir, dan juga yang terpenting, bagaimana cara yang tepat untuk menyikapi Algoritma Ketupat ini ?

Silakan intip caranya di postingan kiriman Mas Mustakim, Saat Hari Raya Visitor jadi Turun Drastis.

Minal A’idin Wal faidzin, salam dari blogger nyeleneh asal Karawang.

34 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.