VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Trafik Blog Rendah Mengapa Anda Cemas dan Gelisah?

Trafik Blog Rendah – Banyak teman-teman blogger yang cemas dan gelisah karena blognya mendapat trafik kurang menyenangkan menurut mereka. Padahal itu hanyalah rasa cemas ciptaannya mereka sendiri saja. Karena sesungguhnya tidak ada blog bertrafik rendah di dunia ini jika blog tersebut sudah berumur lama dan sering diupdate secara rutin setiap hari.

trafik-blog-rendah

Apakah anda ingin tahu buktinya?

Silakan teman-teman lihat blognya Linda Ikeji itu. Setiap artikel hanya berisi sepotong kalimat dan satu gambar saja tetapi kok bisa mendapatkan trafik puluhan juta perbulan. Karena blog Linda Ikeji sudah berumur tua dan rajin diupdate. Tidak perlu SEO dan tetek bengek, yang penting umur blog sudah tua dan rajin diupdate terus menerus setiap hari. Titik.

Sebagai pedoman umum:

Blog akan “mulai” mendapatkan trafik dari search engine (google) setelah menginjak umur 3 bulan. Simak juga Berapa Lama Blog Baru WordPress Tampil di Google?

Kemudian umur 4 sampai 6 bulan maka trafik mulai bertambah sedikit. Dan setelah umur blog melewati setahun, anda boleh mengharap trafik yang melimpah. Namun jika blog anda masih berumur bulanan, jangan terlalu mengharap trafik berlimpah, tapi secukupnya saja sesuai jumlah artikel anda.

Niche blog atau tema/topik blog juga mempengaruhi tinggi rendahnya trafik, hal itu dikarenakan oleh perbedaan persaingan antara masing-masing niche. Tetapi bagaimanapun juga, niche apapun yang anda pilih, jika blog anda sudah memasuki ulang tahun pertama maka trafik akan mulai berdatangan dengan mudah.

Dan semua kerja keras anda tempo dulu selama menulis artikel tidak akan pernah sia-sia asalkan artikel anda orisinil. Kerja keras anda tetap akan membuahkan hasil, hanya saja tidak sekarang, tapi nanti.

Sama seperti anda menanam jagung, anda akan menuai hasilnya setelah 3,5 bulan kemudian. Jika anda menanam tebu maka anda akan menuai hasilnya setelah 1 tahun kemudian. Begitu juga sama halnya dengan niche blog yang anda pilih, ada niche yang cepat panen dan ada niche yang lama panen. Terserah anda mau pilih yang mana.

Intinya, tetaplah anda senang dan menikmati ngeblog, niscaya kerja keras anda tidak akan sia-sia, di belakang hari pasti anda menikmati hasilnya. Janganlah anda cemas dan gelisah karena trafik blog rendah saat ini. Semua blog bertrafik tinggi berawal dari trafik rendah yang berlarut-larut hingga akhirnya trafiknya bisa tinggi setelah umur blog tua dan rajin diupdate.

Jangan lupa teman-teman simak juga Bagaimana Agar Kita Bisa Selalu Online di Blog?

34 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.