VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Traffic Pada YouTube

YouTube adalah salah satu situs yang paling populer. Dan di samping semua kesenangan yang ada di sana, YouTube menawarkan banyak kesempatan untuk berpromosi dan mendapatkan traffic ke situs Anda. Demikian pula untuk Facebook dan Twitter, untuk menggunakan YouTube agar berhasil untuk berpromosi dan mendapatkan traffic, Anda perlu tahu aturan untuk itu. Berikut adalah beberapa tips bagaimana untuk mempromosikan diri, situs Anda, dan produk Anda dan bagaimana untuk mendapatkan traffic gratis dari YouTube :

 

  1. Pos video viral

Terdapat jutaan video pada situs YouTube. Jika Anda memposting video tetapi tidak ada yang tertarik, video ini tidak akan diperhatikan, begitu juga nasib jutaan video lainnya. Petunjuk untuk mendapatkan traffic dari YouTube adalah dengan mengirim video yang bermanfaat, atau bahkan lebih baik video viral. Video viral tidak hanya video yang berguna, tetapi mereka juga cenderung untuk menarik kelompok besar masyarakat. Jika video Anda diatur untuk mendapatkan viral, orang akan mempromosikannya untuk Anda dan satu-satunya hal yang tersisa untuk Anda adalah menuai keuntungan.

 

  1. Buat profil yang menarik

Seperti juga Facebook, Twitter atau situs jejaring sosial lainnya, profil yang menarik adalah suatu keharusan. Jika orang-orang menyukai video Anda, mereka akan melihat profil Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda. Ketika mereka melihat bahwa profil Anda membosankan, mereka tidak akan repot-repot lagi untuk mempelajari profil Anda. Anda dapat membuat profil Anda sedikit informal tapi bukan berarti membuatnya seperti profil seorang remaja gila, perlu diingat, Anda menggunakan YouTube untuk bisnis, bukan sekedar bersosialisasi.

 

  1. Sertakan logo dan situs Anda dalam video

Logo dan URL situs Anda adalah senjata utama merek Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda harus memasukkan keduanya dalam video. Anda dapat memasukkannya di awal video atau di akhir video. Cara terbaik adalah untuk mamasang logo dan URL di sepanjang tayangan video karena cara ini Anda akan mendapatkan banyak eksposur tetapi jika Anda tidak ingin melakukannya (misalnya karena pertimbangan artistik), awal dan akhir video akan cukup.

 

  1. Posting video yang berkualitas

Seperti telah disebutkan sebelumnya, tidak ada kekurangan dari video di YouTube. Sayangnya, ini bukan berarti tidak ada kekurangan dari video dengan kualitas yang buruk. Video ini tidak disukai oleh penonton, jadi jika Anda ingin penonton untuk menonton video Anda, pastikan bahwa video Anda tidak memiliki suara jelek dan/atau gambar yang kabur. YouTube bukanlah tempat untuk videografer profesional, sehingga Anda dapat memposting video amatir, tapi pastikan kualitas videonya layak.

 

  1. Promosikan video Anda

Jika video Anda menjadi viral, Anda beruntung tetapi Anda tidak bisa mengandalkannya begitu saja. Untuk mendapatkan traffic YouTube, video Anda perlu penonton. Anda tidak bisa hanya mengandalkan pada kenyataan bahwa penonton akan menemukan video Anda, Anda perlu mempromosikannya. Bahkan video viral akan mendapatkan keuntungan dari promosi yang Anda lakukan.

 

  1. Membuat video Anda search friendly

Salah satu cara penonton menemukan video Anda adalah melalui search, baik lokal di YouTube maupun dari search engine. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu membuat video Anda search friendly. Untuk melakukan hal ini, masukkan keyword utama Anda dalam judul dan deskripsi. Juga, beri perhatian khusus pada tag. Buat daftar sebanyak mungkin keyword yang relevan ke dalam tag, tapi hati-hati agar tidak menjadikannyaย spam.

 

  1. Posting berseri

Video Standalone bisa menjadi hit, tapi akan lebih baik jika Anda membuat serangkaian video dan mempostingnya berapa hari sekali atau seminggu sekali. Dengan cara ini penonton akan tahu bahwa akan ada lebih banyak video menarik dan mereka akan datang kembali untuk memeriksa. Bahkan jika Anda tidak membuat seri, setidaknya mencoba untuk mengirim video secara teratur, membangun loyalitas penonton.

 

  1. Posting Video Tanggapan

Video Tanggapan adalah salah satu hal unik tentang YouTube dan Anda harus mengambil keuntungan dari situ. Cari niche Anda, pilih video yang paling populer di niche Anda dan posting respon video ke mereka. Namun berhati-hatilah karena respon yang Anda posting terkait dengan video tidak membuat respon video Anda terlihat mempromosikan diri secara terang-terangan.

 

  1. Pilih waktu yang tepat untuk mengirim video Anda

Di YouTube, waktu sangatlah penting karena ada puncak traffic dan saat dimana tidak begitu banyak penonton. Pagi atau sore hari pada hari kerja adalah waktu terbaik untuk mengirim video kepentingan umum. Untuk membuat video Anda diupload pada prime time, Anda perlu sedikit merencanakannya. Telah diketahui bahwa untuk video dengan ukuran yang besar dan/atau koneksi internet yang lambat, meng-upload bisa membuat Anda frustasi, jadi mulailah lebih awal.

 

  1. Pertahankan video pendek

YouTube tidak memberi batasan pada durasi video yang diterbitkan, tetapi umumnya video yang terlalu panjang akan membosankan. 3 sampai 5 menit adalah durasi terbaik untuk video, tetapi jika diperlukan Anda bisa buat mulai dari 1 sampai 6 menit. Video yang lebih panjang dari 6 atau 7 menit, akan membosankan dan tidak banyak orang yang akan menontonnya sampai selesai (di mana terdapat logo dan URL yang dapat ditemukan). 3 sampai 5 menit sudah cukup untuk meletakkan ide Anda, memberikan beberapa rincian dan mengajak penonton untuk lebih sering mengunjungi situs Anda.

 

  1. Komentari video orang lain dan sertakan link ke situs Anda dalam komentar

Selain video tanggapan, Anda juga dapat menggunakan komentar yang baik dan datar. Sekali lagi, mencari video populer di niche Anda dan komentari mereka. Jika komentar Anda disukai oleh penonton, mereka akan memeriksa profil Anda dan mungkin menonton video Anda.

 

YouTube adalah sumber daya berharga untuk mengarahkan traffic ke situs Anda dan mempromosikannya. Kompetisinya mungkin sengit, tapi selalu ada ruang untuk beberapa video yang baik. Isi ruangan ini sebelum pesaing Anda melakukannya!

14 Comments
  1. Katon sumargi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.