VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tools Efektif Riset Kata Kunci Selain Google Keyword Planner

Assalamualaikum… Selamat malam para pengunjung setia Juragan Cipir, pada kesempatan ini saya akan membagikan sebuah tools yang memang sudah umum digunakan oleh blogger baik itu lokal maupun luar negeri, namun masih ada di sekitaran blogger yang masih menanyakan apasih alat yang bagus untuk riset Keyword, terutama mereka menanyakan yang Free, dan pastinya support untuk kata kunci indonesia, tools ini merupakan salah satu alat untuk riset keyword selain Google Keyword Planner, fiturnya lebih lengkap dari Google Keyword Planner bahkan bisa digunakan secara Free.

Secara umum kita lihat para blogger menggunakan alat riset Keyword menggunakan Google Keyword Planner, memang iya tapi itu dulu, tapi apa kekurangan tools besutan google ini, silahkan disimak baik-baik.

Permasahan Google Keyword Planner

Taukah anda sekarang Google Keyword Planner membatasi fiturnya bagi kita yang tidak berlangganan iklan di Adword, ini lain halnya yang memang berlangganan untuk iklan, salah satu fiturnya yang kurang efektif adalah data penelusuran yang ditampilkan pada Google Keyword Planner adalah dalam bentuk range bukan data yang akurat, ini sangat berpengaruh untuk target Traffik yang kita datangkan ke website kita nantinya.

Perhatikan gambar dibawah ini

Berdasarkan kata kunci di atas kita dapat melihat bahwa penelusuran untuk kata kunci “ Cara Memutihkan wajah “ antara : 100 – 1000. Ini bukan data yang ideal yang kita butuhkan. Jadi anda bisa mencoba tools alternatif di bawah ini.

Tools Alternatif Lain Untuk Riset Kata Kunci

Setelah saya Browsing sana sini akhirnya menemukan sebuah tools untuk riset kata kunci yang sangat efektif menurut saya, tools ini mempunyai data yang akurat walaupun ada beberapa yang dibatasi karena kita mencoba yang free, jadi masih belum optimal jika belum diupgrade. Setidaknya kita sudah bisa menilai untuk sebuah kata kunci.

Nama Toolsnya adalah Wordze, tools ini sebenarnya hampir sama dengan Google Keyword Planner tetapi data yang ditampilkan lebih akurat dengan jumlah yang maksimal dan bisa ditampilkan dalam bentuk Grafik sehingga memudahkan kita untuk melihat bagaimana potensi kata kunci yang akan kita bidik nantinya.
Silahkan anda daftar Langsung di Wordze.com

Jika sudah mari kita simak cara menggunakan Tools ini

Jika anda sudah mendaftar langsung dibawa kehalaman ini silahkan klik Ultimate Research, masukan Keyword, pilih Negara yang akan di target, service mesin pencari, dan bahasa yang akan di target nantinya,

Jika sudah klik Search For Keywords, dan tunggu beberapa saat data anda akan di proses. Dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Nah pada gambar di atas kita dapat melihat jumlah penelusuran rata-rata dengan kata kunci “ Cara memutihkan wajah” 110.000 perbulannya, jika anda ingin melihat grafiknya silahkan klik pada angka tersebut maka akan muncul data 1 tahun terakhir sehingga bisa dengan mudah melihat potensi pencarian untuk keyword yang anda bidik tadi.

Tools ini juga bisa memberikan kemudahan untuk anda yang mencari kata kunci turunan dan berkaitan dengan kata kunci utama tadi, silahkan berkreasi sendiri sesuai target anda.

Dengan adanya tools yang bisa digunakan untuk meriset kata kunci sehingga bisa dengan mudah anda olah untuk membuat artikel yang fresh dan tertarget sehingga bidikan anda nantinya tidak sia-sia, bayangkan jika anda salah meriset kata kunci maka hasilnya akan sia-sia, page anda yang capek di optimasi tak ada yang mencarinya.

Ini hanya umpama saja, jika anda membutuhkan tools yang relavan dan sudah digunakan oleh para blogger master, yah harus berbayar tentunya seperti semrush yang memang di khusukan untuk mencari keyword International, tetapi untuk kita yang baru terjun di dunia blogging yang penghasilannya masih pas-pasan tak ada salahnya mencoba dulu yang free, bagi sobat yang mempunyai tools lain

Silahkan berkomentar dibawah, dan bisa kita bandingkan datanya. semoga pembahasan saya bermanfaat selamat mencoba…

6 Comments
    • Iwan Ulp

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *