VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tombol AdSense Kini Sulit Terbuka? Pendaftaran AdSense Makin Diperketat

Akhir-akhir ini saya coba untuk searching di beberapa forum dan group Facebook yang membahas seputar blogging dan adsense. Ada beberapa member di forum tersebut yang mengeluhkan bahwa akhir-akhir ini sangat sulit sekali untuk mendaftarkan adsense melalui blogger.com, meskipun blog sudah berumur dua bulan serta artikel rutin diposting tiap harinya. Sulit dikarenakan menurut mereka tombol mendaftar adsense tidak kunjung dapat diklik, sehingga proses pengajuan permohonan adsense harus diralat hingga tombol daftar dapat diklik.

Ya, memang benar. Sejak akhir bulan Juli 2015 saya sendiripun merasakan bahwa tombol adsense pada blog saya: guruilmuan.blogspot.com hingga hari kemerdekaan 17 Agustus 2015 ini belum menandakan bahwa blog sudah dapat diklik, padahal artikel sudah mencapai +50 lebih. Padahal syarat dan ketentuan yang ditetapkan adsense sudah dijalankan. Blog guruilmuan tersebut sengaja saya buat sekedar untuk meneliti apakah benar artikel memadai di atas +1000 kata dapat diterima adsense, sehingga akan menghindari penolakan adsense yang sering diterima para blogger yakni alasan “Konten Tidak Memadai”?.

Saya sangat sepakat seandainya pihak Google AdSense memberlakukan untuk calon publisher adsense asal Indonesia baru dapat mengajukan permohonan apabila blog sudah mencapai usia di atas 6 bulan layaknya negara China dan India. Sepertinya benar dan mungkin, saat ini ada peraturan baru untuk wilayah Indonesia bahwa pendaftaran adsense mungkin harus di atas usia blog +6 bulan, supaya iklan tertarget secara baik, dan perayap google lebih mudah menentukan tema laman situs blog tersebut.

Apapun yang terjadi, yang terpenting mendaftar Google AdSense tidak perlu terburu-buru, dan fokuskan saja terlebih dahulu pada konten blog dan traffic pengunjung. (Lanjutkan membaca pada artikel terkait berikut: Kenapa ya Kok Banyak Orang Yang Terburu-Buru Daftar Google Adsense?)

9 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *