VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Titik Awal Saya Mengenal Blogging Dan Adsense

Halo Juragan….

Salam kenal dari saya, ini adalah coretan pertama saya di Juragan Cipir. Semoga ke depannya akan lebih banyak coretan-coretan lain yang saya torehkan disini.

Saya bukanlah seseorang yang pandai membuat artikel meskipun saya senang menulis syair puisi maupun lagu, karena artikel sangatlah berbeda menurut saya. Dan saya pun bukanlah seseorang dengan latar belakang pendidikan yang tinggi.

Pada coretan pertama ini, saya ingin menceritakan bagaimana saya memulai menulis artikel untuk blog, berhenti hingga akhirnya kembali lagi ke jalan yang benar (opo yo mari kesasar lek???) sampai mencintai blogging. Sekaligus untuk mengukur seberapa kemampuan saya dalam membuat artikel.

Karena saya yakin seyakin-yakinnya, disini (Juragan Cipir) banyak publisher2 handal yang sarat dengan pengalaman dan pengetahuan dalam pembuatan artikel yang baik dan benar. Sehingga saya sangat berharap akan ada masukan-masukan bagi saya untuk dapat lebih baik lagi dalam menulis.

Ok deh, lanjut ke inti aja ya…

Saya tidak ingat benar kapan pertama kali saya membuat blog saya, yang saya ingat waktu itu adalah kebingungan saya dalam mencari tahu tentang Pompa Injeksi (berhubungan dengan pekerjaan saya) di dunia maya, kalaupun ada rata-rata isinya sama dan hanya sepotong-sepotong. Jarang ada yang membahas lebih detil, ataupun yang lebih spesifik.

Muncullah ide dalam kepala saya untuk membuat tulisan sendiri, lama mencari tahu akhirnya dapat juga informasi tentang blogger (karena waktu itu masih jarang online). Singkat cerita blog saya pun jadi, niat awal saya sudah jelas, BERBAGI….

Saya tak hanya menuliskan tentang Pompa Injeksi saja, tetapi juga beberapa hal lain yang saya ketahui, lalu kemudian terhenti karena semakin jarangnya saya OL, saya kehilangan gairah untuk menulis.

Beberapa bulan kemudian saya tanpa sengaja membaca status FB seorang kenalan dengan gambar amplop dari Google, ternyata dia dapat gajian dari Google Adsense. Saya sempat berpikir “bagaimana dia bisa digaji google?”. “pekerjaan macam apa yang ada di google untuk orang2 seperti kita ya?”.

Tak menuggu lama saya cari informasi, karena Alhamdulillah di rumah sudah bisa Online unlimited dengan jaringan wifi speedy (bukan promo lho). Yang saya temukan adalah ini GOOGLE ADSENSE.

Saya pelajari dan terus mencari artikel2 dan blog2 yang membahas tentang Adsense, saya pun mulai tertarik apalagi mengingat bahwa saya juga punya akun Youtube yang sudah mati suri, menunggu untuk dibangkitkan kembali, hihihi…

Daftar Adsense pertama kali, review pertama dapat saran untuk memperbaiki blog dan memasang kode iklan (saya tidak memasang karena belum ngerti kalau harus pasang kode iklan). Saya cari tahu lagi tentang pemasangan kode iklan dan beberapa hal untuk memperbaiki blog saya, Alhamdulillah review kedua langsung diterima.

Saya sempat down melihat trafict dan earning adsense saya kayak siput, bisa dibilang tidak menghasilkan apa2, tetapi saya tetap menulis artikel karena saya masih yakin semakin banyak artikel semakin bertambah trafiknya (logika sederhana saya). Saya sama sekali tidak mengerti tentang SEO dan jujur saya binguung mempelajarinya.

Sampai akhirnya saya mendapatkan komunitas IAPD di G+ saya, disinilah saya mendapatkan pencerahan, bahwa saya adalah publisher, dan pekerjaan saya adalah menulis. Tujuan saya menulis apa?

Kembali lagi ke titik awal saya membuat blog, saya tidak ingin ada orang lain yang mengalami kebingungan seperti saya waktu itu. Bingung harus mencari informasi yang tepat kemana, bingung harus mencari artikel yang diinginkan kemana.

Saya pun mulai mendapatkan kepercayaan diri, serta keinginan yang kuat untuk tetap membuat artikel-artikel lain tentang hal-hal yang saya ketahui. Dengan harapan dapat membantu orang lain dan bermanfaat bagi pembaca artikel tersebut.

Akhirnya… Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Mbak Indri dan Juragan Cipir, serta seluruh anggota komunitas yang telah membuka kembali pikiran saya untuk menentukan tujuan saya membuat blog, sambil terus belajar agar bisa memperbaiki kualitas saya dalam menulis.

Salam Pintar…

11 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *