VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Untuk Penulis Menciptakan Konten Canggih Setiap Hari

Banyak para penulis berfikir bahwa menulis di ibaratkan seperti memiliki bayi baik untuk usaha dan juga waktu.

Meski Anda menulis dengan gairah dan tujuan, Anda mungkin akan mengalami dimana merasa kesulitan melahirkan ide-ide penting secara konsisten.

Tapi bagaimana caranya melahirkan konten canggih secara teratur?

Rahasia penulis yang siap

Banyak sudah penulis sekarang ini telah memberikan kontribusi bagi keberhasilan blog mereka. Tentu saja hal tersebut tak terlepas dari mereka terus menerus dilatih untuk mengikuti aturan tata bahasa dan menghindari kata-kata yang umumnya disalahgunakan, tetapi kenyataannya banyak blogger yang kurang memperhatikan hal tersebut.

Bertahun-tahun membuat tulisan artikel dan bahkan ada seorang penulis yang sudah lebih dari 5 tahun blogging, pernah diblokir sebagai penulis.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Karena menulis konten yang baik memerlukan penelitian yang tepat, perencanaan dan pelaksanaan. Seorang penulis siap menerapkan sistem ini untuk mencegah situs/blog Anda di blokir.

Dan berikut ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menulis konten yang baik:

Proses ini mengasumsikan Anda memiliki dua faktor seperti:

  • Strategi konten – sebelum membuat blog, buatlah list tujuan utama dan konten yang harus ditulis untuk dicapai. Contohnya buat 300 topik posting dan kemudian rencanakan agar semua terhubung satu sama lain.
  • Tujuan akhir – Tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang berguna yang membantu pembaca menemukan solusi dari apa yang mereka cari di search engine. Seperti contohnya fokus pada menulis konten yang pembaca akan dapat langsung temukan, nikmati dan gunakan.

Dan berikut adalah tips proses menciptakan konten yang canggih semoga cocok untuk Anda:

1. Ciptakan lingkungan menulis

Mengoptimalkan lingkungan menulis dan ritual penciptaan itu penting. Optimalkan lingkungan dengan membuang semua alasan dan interupsi yang memperlambat proses penulisan.

Seperti contohnya adalah lingkungan menulis yang cocok untuk saat ini adalah sebuah kamar di rumah di mana mengalun musik lembut, menghindari suara bising di luar, secangkir kopi atau teh dan mematikan Internet. Anda bisa menciptakannya sendiri senyaman mungkin.

Menciptakan lingkungan ini melatih Anda mendapatkan mood untuk menulis saat Anda berada di ruang tersebut.

2. Jadwalkan  waktu menulis

Jika Anda menggunakan alasan tidak punya waktu untuk menulis, berarti menulis bukanlah prioritas bagi Anda.

Jadikan prioritas.

Seperti blogging adalah jadwal harian Anda. Sebenarnya Anda bisa sisihkan satu jam dan sisanya bisa dijalankan jadwal yang lain sehingga tanpa melewatkan satu pun.

Jadwalkan setiap hari, bahkan jika Anda sedang tidak perlu membuat posting baru. Waktu menulis tambahan akan membantu Anda menjadi penulis yang lebih baik dan memberi Anda waktu untuk berlatih tanpa tekanan karena dikejar waktu.

3. Miliki kerangka kerja

Salah satu membuat frustrasi dari blogging adalah penyakit yang dikenal sebagai “apa yang harus saya tulis hari ini”. Untuk menghindarinya, Anda bisa membuat kerangka kerja untuk topik yang akan ditulis berbeda tiap hari dalam seminggu.

Misalnya:

  • Senin: Kesehatan
  • Selasa: Alam
  • Rabu: Resep/Tips
  • Kamis: Aktivitas

Ketika Anda sudah memiliki checklist terpisah untuk struktur masing-masing jenis posting yang akan membuat proses penulisan lebih cepat. Semakin banyak struktur yang Anda masukkan ke kerangka kerja, semakin sedikit Anda harus mulai dari awal setiap kali Anda menulis.

Sekali Anda membuat strategi konten dan tujuan akhir, pisahkan topik posting ke dalam kategori yang merujuk kembali ke konten landasan Anda.

Kerangka kerja juga memberikan konsistensi bagi pembaca Anda dan mengajarkan mereka apa yang diharapkan dari Anda sehingga kehadiran postingan update di situs Anda akan selalu dinantikan oleh para pembaca setia Anda.

Seperti Anda juga bisa menyimpan daftar topik blog yang dibagi dalam kategori di Evernote untuk referensi mudah ketika menulis.

4. Garis besar selama dua menit

Duduklah dengan selembar kertas dan pena dan ciptakan garis besar konten selama dua menit.

Atau sebuah media digital yang bisa Anda gunakan.

Kemudian mulailah dengan menulis topik dan judul yang ada di bagian atas halaman. Lalu buat tiga sampai lima poin utama (kadang-kadang sampai sembilan) dan mengisi poin-poin itu.

Gunakan dua menit penuh untuk mendapatkan semua ide di atas kertas atau catatan khusus di media digital sebelum Anda mulai sehingga Anda dapat menulis posting dengan cepat dari point-point ide yang sudah Anda ciptakan terlebih dahulu.

5. Tulis 200 kata

Kemudian tulislah 200 kata pertama setelah garis besar. Setelah 200 kata, baca kembali apa yang telah ditulis dan pastikan Anda suka. Jika tidak, mulailah dengan ulasan yang baru.

Ambil 30 detik untuk membaca ulang dan evaluasi kembali membantu memperbaiki fokus pada postingan.

Jika mulai dari awal,simpanlah 200 kata yang sudah ditulis dalam dokumen lain, sehingga dapat menggunakannya di pos lain.

6. Sempurnakan

Habiskan waktu 10 sampai 15 menit untuk memperbaiki dan mengedit konten. Jika Anda memiliki editor, Anda bisa abaikan langkah ini.

Gunakan 10 sampai 15 menit dari waktu Anda menulis untuk mencari bagian yang kurang bagus dan memperbaikinya. Kemudian Anda bisa memangkas posting blog dengan beberapa ratus kata dan menambahkan link ke konten yang relevan.

7. Optimasikan

Setelah selesai menulis posting, jalankan melalui daftar berikut sebelum dipublikasikan:

  • Atur gambar yang ditampilkan dan pastikan eye-catching
  • Jalankan WordPress SEO by Yoast
  • Jalankan Scribe Content Optimizer

Jika Anda sudah mentok untuk menulis apa?

Jika benar-benar mengalami kesulitan masuk ke zona menulis, ambil dua menit untuk melakukan salah satu dari pemicu kreativitas ini:

  • Baca artikel yang tidak berhubungan yang inspiratif atau lucu
  • Berdiri di atas kepala Anda (itu akan mengalirkan darah)
  • Tinjau landasan konten untuk memastikan posting Anda sejalan dengan tujuan Anda

Sekarang giliran Anda …

Pernahkah Anda berusaha keras untuk mendapatkan mood untuk menulis?

Apakah Anda memiliki jadwal blogging dan bantuan yang rutin ?

Coba untuk buat lebih teratur lagi ketika Anda ingin menjadi penulis untuk melahirkan konten canggih setiap hari, menjadi penulis bukan pekerjaan yang mudah walaupun terlihat sepele, tapi yakinlah dengan tips diatas bisa Anda terapkan ketika ingin menjadi penulis yang sukses.

Salam kenal semoga berguna ! Jangan lupa baca juga Cara Membuat Konten Anda Menarik Perhatian Pembaca.

Sumber:http://uptopromo.co.id/blog/menciptakan-konten-canggih-setiap-hari/

24 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *