VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Terbaik Dalam Mengobati Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

Ispa atau Infeksi Saluran Pernapasan Akut merupakan salah satu penyakit umum yang seringkali di derita oleh kebanyakan masyarakat. Terlebih pada anak-anak kecil. Dan penyakit ini juga merupakan salah satu penyebab kematian terbesar anak-anak balita di negeri kita.

Jangan lupa simak juga Bayi Anda Mengalami Sembelit? Tenang Ibu-Ibu, Berikut Ini Adalah Solusinya.

Penyakit ini terjadi dikarenakan ada infeksi akut yang melibatkan organ-organ saluran pernapasan. Yang mana organ-organ saluran pernafasan tersebut diantaranya adalah, hidung, faring, sinus, atau laring. Biasanya penyakit ini terjadi saat menjelang terjadinya perubahan musim atau saat pancaroba yaitu dari musim panas berganti ke musim dingin.

batuk-akut-ispa

Ciri-ciri orang yang terkena ISPA antara lain adalah demam, pegal-pegal, batuk, pilek, nafas cepat atau susah bernafas.

Berikut ini adalah beberapa cara terbaik dalam menangani penyakit ISPA:

1. Perbanyak istirahat serta banyak-banyak mengkonsumsi cairan, begitu juga halnya pada balita yang mengkonsumsi ASI. Disarankan mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari untuk remaja atau dewasa, dan untuk balita minimal 600-1000 ml sehari. Kenapa hal tersebut dilakukan, karena pasien yang terkena saluran pernafasan akut berpotensi kehilangan cairan lebih banyak dari yang terjadi pada orang normal.

Pemberian cairan ini berfungsi untuk mencegah terjadinya dehidrasi yang bisa melemahkan daya tahan tubuh anak. Kegunaan lainnya dari cairan ini adalah untuk mengencerkan dahak. Jika dahak sudah encer kemungkinan nafas pun bisa lancar.

2. Memperbanyak mengkonsumsi makanan bergizi. Mengkonsumsi makanan bergizi disertai, sayuran dan buah-buahan berguna untuk meningkatkan kekebalan atau daya imun tubuh. Pada kondisi tubuh yang kekebalannya kuat, penyakit ini akan lebih mudah disembuhkan. Oya, jangan lupa baca juga Hati-Hati Mengkonsumsi Makanan Ini Karena Bisa Menyebabkan Tulang Anda Keropos.

3. Biasanya yang terjadi pada anak kecil yang menderita ispa, dia akan sering mengalami muntah-muntah. Untuk itu sangat disarankan mengkonsumsi makanan bergizi plus cairan dengan porsi sedikit-sedikit tapi frekuensinya sering.

4. Pada penderita yang mengalami demam, sebaiknya dikompres dengan air hangat. Jangan sekali-sekali menggunakan air dingin. Selain dikompres tidak ada salahnya bila dimandikan juga dengan air hangat.

6. Bila penderita mengalami batuk, terutama anak-anak , sebaiknya berikan obat batuk dalam bentuk sirup. Tentunya sirup obat batuk yang kusus buat anak-anak. Jika anda ingin menyembuhkan batuk anak anda dengan cara alami bisa dicoba dengan mengkonsumsi air perasan jeruk nipis yang dicamur dengan madu dua sendok serta air hangat

Bila cara diatas telah dilakukan tetapi keluhan belum berkurang sebaiknya segera bawa ke dokter untuk pengobatan lebih lanjut. Sekian dulu artikel kesehatan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Obat Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah Yang Terbukti Manjur.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *