VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Sukses Membuat Website Tanya Jawab Nara Sumber

Ada banyak website tanya jawab antara pembaca dengan nara sumber, salah satu yang saya ketahui adalah lifehacker.com dan merupakan situs tanya jawab paling terkenal di amerika. Website ini berisi pertanyaan dari pembaca tentang masalah cara mencari uang secara online atau bisnis online yang kemudian dijawab para pakar berpengalaman.

Selain itu ada lagi website nara sumber, yaitu answers.com yang dikelola oleh Peter Horan yang juga berbasis di amerika serikat. Website ini perhari menjawab ratusan pertanyaan dari pembaca yang dijawab oleh beberapa karyawan ahli yang direkrut oleh Peter Horan.

Tips Membuat Website Tanya Jawab Nara Sumber

Selain itu, ada lagi personal website yang juga merupakan website juga menjadi nara sumber, yaitu askdavetaylor.com yang dikelola oleh Dave Taylor yang juga dari amerika. Website ini mendapatkan pertanyaan dari para pembaca terkait dengan hak teknik komputer. Saya sempat mengintip cara-cara mereka dan akhirnya saya menulisnya dalam suatu artikel yang berjudul Tips Membuat Website Besar Berpenghasilan Besar

.

Jika anda memiliki suatu keahlian tertentu maupun keahlian dalam bidang umum, anda juga bisa mendirikan situs nar sumber atau situs tanya jawab. Nantinya anda akan mendapatkan bahan artikel dari pertanyaan pembaca. Jadi tugas anda hanya menjawab pertanyaan embaca saja tanpa perlu memikirkan mencari ide menulis artikel.

Ini termasuk ide bisnis online yang bisa anda lakukan dengan megeksplorasi potensi pada diri anda sendiri. Ide ini cukup potensial dan tidak bisa diremehkan, dan saya telah mencobanya menirukannya di blog ini dengan menambahkan forum.

Bukan website tanya jawab nara sumber, tapi forum biasa

Forum di blog ini ternyata memberikan bahan artikel kepada saya setiap hari tanpa saya berpikir keras untuk mencari ide menulis artikel. Dalam setiap hari ada puluhan thread berisi tanya jawab antara saya dengan pembaca (terutama teman-teman blogger) yang diterbitkan di forum blog ini dan berhasil mendongkrak trafik blog secara signifikan.

Padahal tujuan awal saya bukannya ingin menaikkan trafik blog atau hanya sekedar meningkatkan peringkat blog, tetapi untuk mengalihkan pertanyaan dari pembaca yang tersebar dimana-mana seperti di facebook saya, di akun google+, di email serta di form contact.

Mereka semua saya arahkan menjadi satu di dalam forum ini agar jawaban saya bisa bermanfaat bagi pembaca-pembaca lainnya. Selain itu agar teman-teman lain yang menjadi member di forum juga bisa membatu menjawab pertanyaan teman lainnya sehingga akan terjadi proses belajar saling mengisi satu sama lain secara otomatis.

situs-tanya-jawab

Namun ternyata hal itu memberikan keuntungan lain yang tanpa saya sengaja, simak selengkapnya tentang 5 Keuntungan Anda Menambahkan Forum di Website.

Kesimpulan membuat website tanya jawab :

Jika anda memiliki suatu keahlian atau ilmu pengetahuan (skill & knowledge), manfaatkan potensi terpendam tersebut dengan membuat website tanya jawab. Nantinya anda bisa berbagi ilmu yang bermanfaat kepada sesama dan anda juga bisa mendapatkan uang jika anda memasang iklan adsense atau iklan lainnya di website tanya jawab milik anda tersebut. Selamat mencoba dan semoga sukses.

9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.