VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Sukses Hasilkan Uang Dari Blog dan Monetasi Blog Yang Cocok Untuk Blog

Menghasilkan uang dari blog memang menjadi topik perbincangan yang cukup hangat sejak awal blog populer dikalangan masyarakat bahkan saat ini blog juga masih sangat diminati sebagai media penghasil uang dari Internet. Cukup banyak orang yang kaya dengan hasil blogging.

Perlu sobat ketahui bahwa blogging itu bukan cara cepat, cara mudah atau cara singkat menghasilkan uang dari internet. Blogging sama halnya dengan pekerjaan lain yang membutuhkan fokus, konsentrasi, semangat dan tekat yang kuat hingga bisa menghasilkan uang. Seorang blogger sejati tidak hanya mementingkan penghasilan dari blognya (uang)  tapi juga kepuasan dan keikhlasan dalam menyajikan konten-konten terbaik untuk di baca para pengunjung blog anda.

Bila tujuan awalnya anda saat ingin blogging hanya uang, saya yakin dalam jangka waktu 1-2 minggu anda akan bosan dan berhenti blogging. Kita harus nikmati proses sebagai blogger yang membangun blog dengan telaten dan sabar, sebab blog biasanya menghasilkan uang setelah 3 – 5 bulan bahkan ada yang 1 tahun baru menghasilkan (kalau blognya mandul dan tidak dirawat dengan baik berdasarkan pengalaman pribadi).

Nah, untuk bisa menghasilkan uang dari blog kita juga tidak boleh berpatokan bahwa Google Adsense adalah satu satunya penghasil uang dari blog, tidak. Untuk pemula seperti saya rasanya jangan coba Google Adsense dulu, tapi kalau memang suka dan mau banget ya silahkan di coba.

Masih banyak cara monetasi blog yang lain yang bisa anda terapkan di blog anda.

Karena saya masih baru di dunia blogging, maka biasanya saya mencatat setiap action yang saya terapkan pada blog agar lebih optimal dari segi pembuatan artikel, SEO maupun monetasinya. Apa dampaknya dan mana yang efektif selalu saya catat dan terapkan di blog lain.

Tips awal sebelum dan ketika membangun blog.

tips-monetasi-blog

@1. Niat dan semangat yang kuat

Seperti yang sudah saya tulis di atas bahwa sebagai blogger kita juga harus menikmati proses dan jangan hanya memikirkan penghasilan. Niat itulah yang akan mengingatkan kita lagi akan tujuan awal membuat blog dan akan membuat kita semangat lagi untuk terus merawat blog dan menyajikan artikel berkualitas pada pembaca. Saya yakin sobat blogger indonesia maupun blogger negara lain yang membaca artikel ini pasti punya niat dan tujuan masing-masing untuk membangun blog.

Punya niat untuk menghasilkan uang dari blog memang tidak salah, karena blog itu blog kita. Sebagai admin dan manusia biasa 🙂 kita juga butuh makan, biaya internet untuk update blog dan belum lagi biaya hosting dan domain blog bila menggunakan self hosting. Semua butuh biaya. Tapi,itulah yang disebut dengan MODAL. Mau sukses harus berani modal, setelah berani modal maka perjalanan menuju sukses baru di mulai.

@2. Buatlah blog niche

Blog niche adalah blog yang paling cocok untuk bisa mendapat penghasilan besar dan bisa di monetasi dengan berbagai cara termasuk dengan afiliasi, jualan produk, iklan mandiri, Google Adsense dan lain sebagainya. Dengan memilih blog niche sangat disarankan untuk sobat yang ingin menghasilkan uang dari blog.

Menurut saya, dengan blog gado-gado juga bisa tapi agak sulit untuk bisa menargetkan penghasilan besar dengan monetasi tertentu dari blog. Pengalaman saya sendiri ketika memiliki blog gado-gado itu cukup sulit untuk mendapat penghasilan stabil beda dengan blog niche.

Peluang untuk mendapat subscribe dari para pembaca juga semakin besar, karena pembaca tahu bahwa artikel yang dipublikasikan pada masa akan datang adalah berkaitan dengan niche tersebut. Informasi yang dia butuhkan dan inginkan oleh pembaca tersebut.

@3. Pilih monetasi yang cocok

Setelah membangun blog niche yang bagus dan sesuai dengan minat anda tapi juga banyak dibutuhkan orang lain berarti anda sudah masuk ke langkah yang tepat sebab hal tersebut membutuhkan kemampuan riset dan analisa yang tepat 🙂 . Bila blog sudah memiliki traffik 100 uv/per hari untuk blog berbahasa inggis dan 500 uv / perhari untuk bahasa indonesia maka monetasi bisa dilakukan. Anda boleh mengejar UANG tapi jangan lupa tetap sajikan konten terbaik yang dibutuhkan pembaca. Agar nantinya bila sukses monetasi uangya bisa mengalir secara konsisten ke rekening anda.

Pilih yang cocok dengan niche blog, karena kecocokan niche dengan metode monetasi inilah yang menentukan sukses tidaknya anda dalam menghasilkan uang banyak dari blog. Google adsense adalah monetasi yang cocok terutama blog niche. Tapi, biasanya penghasilan dari google adsense itu kecil biaya kliknya hanya berkisar $0.10 – $ 0.50. Kecuali, pada momen tertentu seperti akhir tahun yang biasanya penghasilan publisher adsense rata-rata naik. Mungkin karena para advertiser ingin menghabiskan budget iklan tahunannya dengan menaikkan nilai CPC iklan produknya.

Jika anda sudah menggunakan Google Adsense sebagai metode monetasi, anda bisa gunakan cara monetasi lain yang memungkinkan bisa melewati hasil yang anda dapat dari Adsense yaitu dengan iklan mandiri, afiliasi produk dan bisa juga dengan paid review.

Jadi, penghasilan anda tidak hanya bergantung pada 1 cara monetasi blog saja.

Mengenai Google Adsense, blog ini juga sudah banyak memposting tips dan triknya karena pemilik blog ini yaitu Mbak Indri adalah seorang master Google Adsense

@4. Doa dan berpikir positif

Sebagai umat beragama dan saya sendiri adalah seorang muslim. Maka doa adalah senjata saya agar tetap di beri ketabahan hati dan kesabaran dalam mengurusi blog sederhana saya yang terkadang rewel. Dengan doa dan berpikir positif, kita bisa meningkatkan semangat dan kepercayaan bahwa kita bisa sukses dari bidang ini. Orang lain bisa kenapa tidak bisa.

Itu sedikit catatan dan pengalaman saya yang jadi pedoman saya ketika terjun ke dunia blogging. Bagi sobat blogger, mastah blogger dan mbak Indri mohon di maklumi bila ada tips yang salah dan saya juga minta koreksinya dari para sobat pembaca setia juragancipir.com. Sukses untuk kita semua dan semoga kita semua jadi blogger yang baik hati agar Allah juga baik kepada kita dan rejeki kita di lancarkan. Amin. Jangan lupa baca juga Cara Antisipasi Klik Iklan Adsense Sendiri di Blog Dengan Mudah.

62 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *