VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Mudah Mengendalikan Diri Agar Makan Tidak Berlebihan

Kebanyakan pada manusia di abad ke-21 ini mengalami masalah berat badan, obesitas, bahkan hingga diabetes yang diakibatkan oleh gaya hidup yang kurang sehat.

Gaya hidup yang ditekankan di sini adalah makan makanan yang berlebihan, serta mengonsumsi makanan yang rendah akan nutrisi, yang sangat buruk bagi kesehatan kita. Baca juga Makan Daging Ternyata Bisa Membuat Badan Anda Gemuk Lho!

makan-berlebihan

Semisal seperti mengonsumsi makanan junk food, layaknya burger, pizza, dan lain sebagainya, dan bahkan hingga ditambah dengan minum minuman yang bersoda. Perlu Anda ketahui, jika gula di dalam soda kadarnya sangat tinggi.

Memang, makanan semacam itu sangat lezat dan belum pasti mengenyangkan, sehingga kita memiliki rasa ingin menambah, lagi, lagi dan lagi. Inilah yang menyebabkan kalori Anda berlebih.

Otomatis, jika dengan kalori yang berlebihan, maka resiko berat badan yang bertambah juga bisa saja terjadi, dan malah, tidak bisa dikendalikan. Lalu, apakah cara untuk bisa menghindari makan makanan yang berlebihan tersebut?

Caranya sangat mudah, dengan mengurangi atau mengendalikan porsi makan kita, yang biasanya berlebihan, sekarang harus cukup, dan tidak boleh lebih.

Simak juga Benarkah Berenang Setelah Makan itu Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Anda?

Memang, jika makan dengan porsi yang dikurangi rasanya kurang mantap, dan kurang kenyang. Namun, inilah usaha, apakah Anda ingin tetap dalam gaya hidup yang buruk atau sudah mau beralih ke gaya hidup yang sehat?

Bahkan, jika makan dengan porsi yang berlebih, saat Anda sarapan di pagi hari, nantinya untuk melakukan kegiatan di kantor, sekolah, dan lain-lain, Anda akan mudah mengantuk, dibandingkan dengan mereka yang sarapan dengan secukupnya.

Dengan makan secara perlahan-lahan, walaupun porsi makan sedikit, juga bisa menjadi salah satu tips gampang untuk bisa kenyang dengan mudah, sehingga tidak ingin makan lagi.

Jeda di tengah-tengah makan ini memberikan sedikit waktu bagi otak untuk bisa mengirimkan sinyal ke perut kita untuk bisa merasa kenyang, sehingga terhindar dari ingin makan secara terus-menerus.

Sekalipun kita masih lapar, dan sedang melihat makanan di depan kita, mungkin, jika dengan menggunakan cara di atas, kita tidak akan mengambil makanan karena kita sudah kenyang.

Makan yang baik itu memang makan dengan secukupnya, terlebih bisa dengan menggunakan metode 4 sehat 5 sempurna. Berbeda dengan makan yang berlebih, malah tidak sehat, gampang mengantuk, dan aktivitas malah menjadi tertunda.

Jangan lupa ketahui juga Apakah Anak Pendek Karena Faktor Keturunan? Bukan! Ini Ulasannya.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *