VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Menjadi Publisher Adsense Era Mobile Seluler

Publisher adsense era mobile seluler – Pada era terdahulu mayoritas pengguna internet, termasuk pengunjung blog, menggunakan komputer atau laptop untuk browsing di internet. Begitu juga dengan para blogger atau pemilik website, mereka ngeblog menggunakan komputer juga.

Namun seiring dengan memasyarakatnya teknologi gadget atau ponsel cerdas, maka para pengguna internet beralih menggunakan gadget atau posel cerdas untuk melakukan browsing di internet. Mulai hp, tablet, smartphone, ipad mini, dan segala macam gadget mereka gunakan. Bahkan hari ini jumlah pengunjung website hampir didominasi oleh pengguna gadget atau mobile seluler.

publisher-adsense

Google memprioritaskan website ramah seluler

Namun google cepat tanggap engan revolosi teknologi ini, google segera menambahkan algoritma barunya bernama mobilegeddon untuk memprioritaskan website-website yang ramah seluler di hasil penelusuran karena jumlah pengguna mobile seluler semakin banyak yang nantinya jumlah mereka akan melebihi pengguna komputer atau laptop. Simak juga Pengoptimalan Website Ramah Seluler Era Mobilegeddon.

Bagaimana dengan publisher adsense?

Saya melihat ada dua hal yang harus dilakukan oleh publishef adsense dalam menghadapi revolusi teknologi ini, yaitu:

1. Pertama, publisher adsense harus mengoptimalkan website yang ramah seluler. Dengan memiliki situs yang dioptimal,an untuk seluler maka pendapatan dari pengunjung seluler bisa optimal.

2. Kedua, publisher adsense (terutama publisher perseorangan seperti saya) harus juga menggunakan gadget untuk ngeblog, misalnya menggunakan ipad mini untuk untuk update artikel, tidak hanya monoton menggunakan laptop. Tujuannya adalah agar kita senantiasa tahu seberapa baik tampilan situs kita di perangkat seluler dan agar kita terbiasa serta membiasakan diri seperti layaknya pengunjung website dari pengguna seluler. Tampilan website di desktop baik namun di perangkat seluler belum tentu baik.

Pada era terdahulu, publisher adsense mengutamakan pengunjung website ysng menggunakan komputer dan mengabaikan pengguna seluler. Namun sekarang hampir kebalikannya, kita mengutamakan pengunjung seluler namun juga tetap memperhatikan pengunjung dari komputer.

Jika tampilan website di mobile seluler bagus, maka tampilan website di desktop atau komputer pasti juga bagus. Itulah perlunya kita harus menggunakan gadget juga untuk ngeblog, misalnya ipad mini untuk update artikel. Sehingga kita senantiasa terbiasa memperhatikan tampilan website di mobile seluler karena di masa depan pengunjung seluler adalah sumber utama trafik blog kita.

Intinya: Publisher adsense harus memiliki ipad mini dan membiasakan diri ngeblog menggunakan ipad mini, selain ngeblog menggunakan komputer. Selain alasan di atas, menciptakan artikel menggunakan ipad mini lebih mudah karena bisa kita lakukan dimana saja asalkan ada koneksi internet, tidak harus dilakukan di dalam rumah saja.

Semoga tulisan tentang tips menjadi publisher adsense era mobile seluler ini bermanfaat. Jangan lupa simak juga Cara Mengatasi Rasa Bosan Ngeblog di Dalam Rumah.

16 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.