VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Mengupload Video Youtube Menggunakan 2 Perangkat

Halo juragan… Mengupload video via dengan dua perangkat maksudnya adalah kita mengunggah video kita ke youtube melalui ipad mini, lalu selama proses upload sedang berlangsung kita mengeditnya di komputer. Jadi kita mengupload video ke youtube menggunakan 2 perangkat sekaligus, yaitu ipad mini dan komputer.

Mengapa kita harus mengupload video youtube dengan menggunakan 2 perangkat. Cara ini sering digunakan oleh “adsense publisher youtuber” untuk mengupload video dalam jumlah banyak dalam sehari, misalnya sekitar 50 video dalam sehari. Namun tentunya video kita upload satu persatu agar kita tidak bingung sehingga tidak sampai terjadi “duplikat video”  atau satu video kita unggah 2 kali).

Karena jika kita mengupload video jumlah banyak dalam sehari, maka terkadang bisa saja ada video yang telah terunggah ternyata kita unggah lagi tanpa kita sadari. Dan itu dilarang oleh kebijakan program adsense yang isinya: penayang tidak boleh menampilkan iklan google di konten yang sama.

Nah, bnerikut ini saya ingin berbagi tips tentang cara mengupload video youtube dalam jumlah banyak tanpa mengalami duplikat video dan tanpa mengalami video yang “gagal upload”. Caranya sederhana saja.

1. Pertama upload video anda melalui ipad mini. Buka folder video di ipad, pilih video yang ingin diupload, lalu upload ke youtube dengan mengklik tombol pilihan upload yang bisa anda temukan disitu. Jangan lupa, pastikan anda sudah login ke akun google via ipad mini anda.

2. Setelah itu loginlah ke akun google lagi melalui komputer/laptop anda dan langsung menuju akun youtube anda. Lalu editlah deskripsi video yang sedang diupload oleh ipad mini anda dan amatilah proses upload melalui komputer sampai selesai.

3. Setelah proses upload di komputer benar-benar selesai, maka kembalilah menengok ipad mini anda, dan hapuslah video yang telah terupload tersebut. Kemudian upoladlah video lainnya yang belum terupload satu persatu sampai 50 video anda habis.

Perhatian: 

Jika upload video di ipad mini sudah selesai namun proses upload di komputer belum selesai, maka anda jangan terburu-buru menghapus file video yang tersimpan di ipad anda, karena file video anda akan hilang apabila sampai terjadi gagal upload yang di komputer.

( i ) Lakukan upload video via ipad mini ini secara satu persatu sampai selesai sambil mengamatinya dari komputer. Jika di komputer telah menujukkan upload selesai dan google telah mengirim email pemberitahuan melalui gmail, maka silakan hapus file video di ipad mini anda.

Dengan cara di atas, anda bisa upload video ke youtube dalam jumlah banyak tanpa mengalami duplikat video dan tanpa mengalami kehilangan file video yang gagal upload.

* Mengapa saya membagikan informasi ini?

Karena saya baru saja mengalami upload sekitar 50 video, namun terjadi beberapa duplikat video di youtube dan banyak file yang hilang di ipad saya karena terlanjur saya hapus sebelum proses upload di komputer selesai.

^^ Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Berapa Batas Maksimal Upload Video di Youtube?.

11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.