VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Mengoptimalkan Google Adsense Dengan Pengujian A/B

Halo juragan… Website general news raksasa kelas dunia setingkat Daily Mail sering menggunakan pengujian A/B untuk menemukan kinerja iklan tertinggi.Kali ini saya hanya akan mengulas saja, tidak memberikan trick tentang cara melakukan pengujian A/B, karena hal itu sudah ada petunjuknya di akun adsense kita masing-masing.

( i ) Pengoptimalan adsense itu terbagi 2, yaitu pengoptimalan blog dan pengoptimalan iklan adsense.

1. Pengoptimalan blog adalah pengoptimalan yang hanya dilakukan di blog itu sendiri, yaitu meliputi SEO, desain web/template, robots.txt, niche artikel, penempatan/tata letak iklan yang strategis, dan apa saja yang bisa dilakukan di blog itu sendiri. Tujuannya untuk mendatangkan trafik blog, menjaring visitor bertarget, membidik niche market, dll.

2. Sedangkan pengoptimalan iklan adsense adalah pengoptimalan yang hanya bisa dilakukan di akun adsense, bukan dilakukan di blog. Yaitu meliputi memformat iklan, membuat saluran khusus, saluran url, dan eksperimen-eksperimen lainnya dengan memanfaatkan fitur-fitur apa saja yang tersedia di akun adsense. Tujuannya untuk memaksimalkan kinerja iklan agar mendapatkan penghasilan yang setinggi mungkin.

Sekarang pertanyaannya adalah;

( ? ) Apakah anda sudah memahami semua fitur-fitur pengoptimalan di akun adsense milik anda sendiri? Tidak semua publisher memahami akun adsense miliknya sendiri.

( ? ) Pernahkah anda menguji kinerja iklan menggunakan Eksperimen A&B? Tidak semua publisher melakukannya, padahal ini penting bagi nasib pendapatan anda.

Eksperimen A/B adalah alat untuk menguji kinerja sebuah unit iklan dengan format yang berbeda. Tujuannya untuk membandingkan format mana yang kinerjanya lebih baik bagi pendapatan? Itulah tujuan pengujian A dan B.

Tanpa pengujian A/B, format iklan yang anda buat sendiri dan anda tempatkan di blog anda sekarang ini belum tentu menghasilkan pendapatan yang paling maksimal, karena belum tentu cocok dengan situasi dan kondisi di blog anda.

Jika anda ingin tahu format mana yang paling maksimal, maka kita harus bertanya kepada google melalui Eksperimen A/B. Karena google lebih tahu iklan mana yang sebenarnya paling berpenghasilan tinggi di blog anda berdasarkan segmentasi iklan yang mereka catat.

( i ) Nah, kali ini kita bisa menggunakan Eksperimen A-B versi beta. Disitu kita bisa menguji satu iklan yang menghasilkan dua warna. Warna apa yang paling banyak diklik oleh pengguna, itulah warna terbaik yang harus anda pilih. Anda bisa menguji beberapa unit iklan sekaligus.

Pengujian ini bisa berjalan hingga sebulan sampai unit iklan anda berhasil mencapai angka “keyakinan” hingga 95%, dan lama tidaknya waktu pengujian tergantung trafik blog anda. Setelah angka keyakinan menunjukkan 95%, silakan pilih format iklan yang “unggul” tersebut. Iklan yang menang itu dijamin pandai mencari uang.

Dengan demikian iklan-iklan adsense yang sekarang ini terpampang di blog anda adalah iklan adsense yang paling efektif memberikan penghasilan, karena telah diuji oleh google menggunakan hitungan sistematis, bukan hitungan yang mengira-ngira seperti kita sebelumnya.

Sudahkah anda menggunakan Eksperimen A dan B? Jika belum cobalah sekarang juga. Jangan khawatir anda tidak bisa sukses di adsense. Jika anda pandai mengomptimalkan adsense, maka anda bisa bayaran setiap bulan dari California meskipun trafik blog anda hanya 500 VU perhari. InsyaAllah.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Tips mengoptimalkan google adsense dengan blog gado-gado.

44 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *