VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Mengelola Blog Mengoptimalkan Google Adsense

Halo juragan… Menulis artikel di blog itu banyak sekali macam dan gayanya. Ada gaya jurnalistik, gaya sastra, gaya resmi (formal), gaya bebas (informal), dan sebagainya. Saya tidak perlu jelaskan secara detail macam-macam gaya menulis karena saya sendiri juga banyak yang lupa.Bagi blogger seperti kita, menulis artikel boleh menggunakan gaya apa saja sesuka kita. Namun pilihlah satu; Gunakan cara dan gaya menulis yang paling mudah bagi anda.

Untuk sukses di adsense kita harus memahami beberapa pedoman pokok. Artikel ini mungkin bermanfaat bagi anda.

Dua kemampuan wajib bagi publisher adsense

1. Memahami kebijakan program google adsense
2. Kemampuan pengoptimalan (blog dan iklan)
( i ) Trafik blog dan pengaturan iklan ibarat gula dan kopi.

Tiga hal penting secara teknis

1. Panjang postingan
Semakin panjang artikel maka akan semakin menjauhkan perhatian pengguna dari iklan, dan semakin sedikit artikel anda maka akan semakin sesak halaman postingan karena adanya iklan. Oleh karena itu buatlah artikel yang sedang-sedang saja, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek, namun padat informasi.

2. Lebar halaman
Tata letak itu penting dan tidak berbeda dengan point pertama. Semakin lebar halaman postingan blog anda maka akan semakin jauh jangkauan mata pengguna dari iklan, sehingga iklan kurang terlihat atau samar. Dan semakin sempit lebar halaman postingan maka akan semakin sesak ruangan artikel karena terpenuhi oleh iklan. Oleh karena itu lagi-lagi buatlah yang sedang-sedang saja untuk lebar halaman blog anda.

3. Keterlihatan iklan
Buatlah warna iklan lebih terlihat namun tidak mencolok, dan tempatkan iklan di dekat perhatian pengguna tetapi tidak menghalang-halangi mereka. Tujuannya adalah untuk menghindari klik tidak sengaja atau klik tidak tahu agar akun adsense anda tidak dibanned, dan juga untuk membuat iklan anda terlihat lebih menarik untuk dipukul. Sehingga akan menghasilkan klik yang banyak dan valid.

Hasilnya?
Anda akan diberitahu oleh kartu skor pengoptimalan adsense.

Tingkatkan update!
Pertama kali anda membuat blog, tugas pertama adalah melangsingkan angka alexa. Jika angka alexa anda sudah mencapai 250 ribu ke bawah, hajar blog anda dengan artikel apa saja asalkan orisinil. Silakan cari sumber artikel di luar negeri sana lalu rewrite ke dalam bahasa Indonesia. Anda dituntut bisa update cepat. Jangan malu disebut blog gado-gado. Banyak blog niche yang macet ditengah jalan atau jalan di tempat.

Sertakan url pemilik artikel untuk menghindari tuduhan plagiat. Jika ragu mintalah ijin ke pemilik situs. Saya mengirim surat elektronik permohonan ijin penggunaan konten ke situs-situs luar negeri seperti Daily Mail dkk.

Namun ada batas maksimal dalam update artikel setiap harinya, yaitu maksimal 10 artikel untuk 24 jam. Tujuannya agar blog kita tidak dianggap spam yang bisa terkunci secara otomatis oleh sistem blogger dan akhirnya blog kita terhapus setelah 20 hari kemudian.

Trafik Naik!
( i ) Dengan meningkatkan frekuensi update artikel orisinil, niscaya trafik blog anda akan semakin naik dalam waktu singkat. Pada saat seperti itu sukses telah diambang pintu.

Ibarat menanam padi di sawah, setelah berjerih payah membajak sawah, menanam padi, memupuk, menyiangi, menyemprot hama, dan me-apa saja, kini waktunya menjelang panen tiba. Tanda-tanda panen adalah visitor blog mulai datang dalam setiap menit.

Don’t give up!
Jangan pernah menyerah dan jangan khawatir anda tidak bisa sukses, asalkan anda mau tekun, sabar dan telaten. Jika anda telah memiliki 1.000 visitor unik perhari dengan pengoptimalan iklan yang baik, maka anda akan mendapat bayaran dari google setiap bulan karena saking banyaknya klik yang syah.

Kekuatan publisher
( i ) Kekuatan utama seorang publisher adsense hanya satu, yaitu terletak pada kemampuannya melakukan update artikel orisinil secara terus menerus tanpa henti selama menjadi publisher. Seperti yang dilakukan oleh Linda Ikeji.

Siapa Linda Ikeji?
Semua pakar adsense pasti tahu. Linda Ikeji adalah seorang publisher cewek asal Nigeria yang sukses di adsense dengan blog gratisnya. Linda Ikeji update artikel rata-rata 10 artikel setiap hari selama 10 tahun menjadi publisher adsense.

Diperkirakan kini Linda Ikeji memiliki penghasilan lebih dari 30ribu USD atau lebih dari 300 juta rupiah perbulan dari google adsense hanya menggunakan blog gratisnya yang berdomain blogspot. Linda Ikeji sangat terkenal di Nigeria dan blognya setiap hari menerima ribuan komentar dari blogger-blogger lain di seluruh muka bumi, terutama blogger Nigeria.

( ** ) Jangan lupa baca cara mengelola blog adsense dengan meminjam ilmunya petani. Baca dibawah ini;

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Ekstensifikasi Blog

Begitulah. Semoga bermanfaat.

80 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.