VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Mengatasi Migrain Secara Mudah dan Ampuh

Tips Ampuh Mengatasi Migrain – Migrain atau biasa yang dikenal dengan sakit kepala sebelah merupakan keluhan yang biasa dialami oleh banyak orang, terutama untuk para orang tua dewasa. Tentunya rasa sakit yang timbul akibat migrain tersebut sangat mengganggu aktifitas kita.

Oya, ketahui juga Tips Terbaik Dalam Mengobati Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Apakah para juragan semua juga pernah merasakannya? Jika pernah, maka tips berikut ini tidak ada salahnya untuk Anda coba dalam menyembuhkan migrain Anda. Silahkan disimak.

migrain

Cara Ampuh Mengobati Migrain Yang Menggangu

  1. Tidurlah yang cukup

Kualitas tidur yang baik yaitu sekitar 7 – 8 jam perhari. Kualitas tidur yang cukup akan membuat Anda terhindar dari migrain. Oleh karena itu mulai sekarang aturlah waktu tidur Anda dengan baik dan jangan suka bergadang.

  1. Mengkonsumsi kafein

Makanan yang mengandung kafein dapat mengurangi sakit akibat migrain. Salah satu makanan tersebut yaitu kopi, coklat serta minuman yang bersoda. Dalam hal ini sebaiknya Anda mengkonsumsi  kafein dalam jumlah yang cukup dan tidak terlalu banyak, karena jika terlalu banyak akan membuat sakit kepala Anda semakin parah.

  1. Kompres

Kompres menggunakan air es dapat mengurangi migrain anda. Kompreslah pada bagian yang terasa sakit sambil berbaring dan mata terpejam agar Anda merasa lebih nyaman.

  1. Akupuntur

Akupuntur dapat menjadi salah satu alternatif terapi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi migrain. Jangan sembarangan dalam melakukannya, Anda memerlukan orang yang ahli dan memahami tentang terapi akupuntur tersebut.

  1. Mengkonsumsi kaldu ayam

Mengkonsumsi kaldu ayam ketika sedang migrain merupakan pilihan yang tepat. Hal itu disebabkan karena kaldu ayam mampu mengatasi rasa sakit yang timbul akibat migrain.

  1. Pijat

Aliran darah yang tidak lancar di dalam tubuh dapat mengakibatkan timbulnya migrain. Oleh karena itu ketika sedang migrain, pijat dapat menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasinya. Karena pijat mampu membuat aliran darah dalam tubuh menjadi lancar kembali.

  1. Beristirahat di kamar yang gelap

Tidur dalam ruangan yang gelap cenderung akan membuat indra yang kita miliki menjadi lebih rileks. Sehingga Anda dapat tidur dengan lebih nyenyak dan pulas.

  1. Makanlah dengan teratur

Terlambat makan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi timbulnya migrain. Ketika tubuh Anda kekurangan nutrisi, Anda akan merasa lemas dan dapat menimbulkan sakit kepala.

  1. Hidroterapi

Terapi diatas yaitu memanfaatkan air. Caranya yaitu dengan merendam kaki Anda menggunakan air dingin lalu letakkan air hangat di daerah leher anda.

  1. Mengkonsumsi teh jahe hangat

Kandungan yang ada pada jahe dapat mengurangi migrain, sehingga minuman ini sangat tepat diseduh ketika Anda migrain.

    11. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2

Konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan vitamin B2 seperti susu, yagurt, telur, sayuran hijau, kacang-kacangan dan hati. Vitamin B2 dapat mengobati migrain yang Anda alami.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa ketahui juga Cara Cepat Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami.

7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.