VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Mengarang Artikel Blog – Sampaikan Pikiran Anda Kepada Pembaca

Halo juragan… Seperti yang disarankan oleh google di sebuah halaman google tentang cara menulis artikel untuk konten kita, “Tulislah apa yang ingin anda sampaikan kepada pembaca”. Hal ini tidak berbeda sama sekali dengan ketika kita sedang membuka halaman facebook kita.
Di status facebook tertulis, “Apa yang anda pikirkan?”. Hal ini mengandung pelajaran penting bagi seorang penulis artikel. Dengan membaca tulisan tersebut maka otak kita akan tergerak dan menemukan ide atau inisiatif. Apa yang ingin saya tulis? Tentunya apa yang ada di pikiran kita. Tulislah apa yang ada di pikiran kita saat itu juga.

 

Perlu kita pahami bahwa menulis sebuah artikel berarti sama dengan kita sedang menyampaikan sesuatu (pikiran kita) kepada pembaca. Maka sampaikanlah pikiran anda kepada pembaca. Pikiran apapun jika kita pandai dalam merangkai kalimat dan menyusun alur cerita, pasti akan enak dibaca. Hasilnya, pasti akan memberikan manfaat kepada para pembaca.

 

Pikiran kita sehari-hari bisa memberikan manfaat yang bervariasi kepada pembaca. Terkadang menghibur, terkadang memberikan wawasan, terkadang menyampaikan menasehati, dan sebagainya. Paling tidak bisa memberikan masukan kepada pembaca tentang apa yang mereka belum tahu. Yaitu apa yang ada di pikiran kita.

 

Manusia adalah makhluk sosial yang saling memerlukan. Termasuk memahami pikiran si penulis artikel yang sedang mereka baca merupakan salah satu manfaat bagi mereka.

 

Seorang wartawan pernah mengatakan, “Mengarang suatu karya cerita itu mudah, yang sulit adalah bagaimana cara merangkai kalimat agar bisa menjadi suatu karangan yang bermanfaat bagi pembaca”. Jika anda memiliki satu ide di dalam pikiran anda, lalu anda bisa menyusun kalimat untuk mengembangkan satu ide tersebut, maka anda akan bisa menciptakan suatu karya cerita yang hebat.

 

Dari sini saja juragan pasti bisa mengambil makna. Terima kasih telah membaca dan semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa baca juga Tips Belajar Menulis Artikel Yang Berkualitas di Blog

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *