VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Memilih Menu Sahur Yang Sehat Untuk Keluarga Anda

Asupan yang dimakan ketika sahur akan menjadi salah satu sumber kekuatan kita dalam menjalankan ibadah puasa. Oleh karena itu alangkah lebih baiknya jika asupan saat sahur kaya akan gizi dan menyehatkan.

Sehingga puasa yang kita jalankan tidak akan terganggu dan tubuh tetap sehat. Untuk itu ada beberapa tips untuk para pembaca juragan cipir semua dalam memilih menu sahur yang tepat. Oke langsung saja silahkan disimak.

menu-sahur-sehat

Menu Sahur Yang Sehat

  1. Hindari makanan berlemak

Makanan yang berlemak akan lebih sulit dicerna di dalam tubuh. Akibatnya Anda akan mudah haus dan dehidrasi

  1. Hindari makanan yang manis

Makanan yang manis tepat dikonsumsi ketika berbuka puasa. Namun, ketika sahur Anda tetap mengkonsumsi makanan manis tersebut, dampaknya Anda akan merasa lebih cepat lapar di siang harinya. Sehingga makanan manis ini perlu dihindari ketika sahur.

  1. Konsumsi buah-buahan dan sayuran

Anda akan mendapatkan banyak vitamin dan serat dari buah dan sayur. Sehingga akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi keduanya ketika sahur agar vitamin Anda terpenuhi. Namun yang perlu diingat jangan makan terlalu banyak.

  1. Perbanyak Konsumsi Air putih

Penuhi kebutuhan cairan harian Anda dengan banyak mengkonsumsi air putih ketika sahur. Sehingga Anda tidak terkena dehidrasi saat berpuasa.

  1. Karbohidrat yang cukup

Penuhi kebutuhan karbohidrat dalam tubuh anda. Lebih baiknya jika Anda mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi merah dan roti gandum. Hal itu disebabkan Karen karbohidrat kompleks dapat membuat gula darah Anda tetap stabil selama seharian penuh.

  1. Memilih lauk yang kaya akan protein

Pilihlah makanan yang mengandung protein seperti daging, tempe, ikan, tahu, kacang-kacangan dan masih banyak yang lainnya. makanan yang berprotein tinggi dapat membuat tubuh Anda lebih kuat dan fit dalam menjalani puasa seharian.

  1. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan potassium dan magnesium

Makanan yang dimaksud seperti pisang, kacang almond, jeruk dan makanan banyak lagi. Magnesium sangat bermanfaat bagi tubuh anda. perannya yaitu membantu tubuh dalam memproduksi energi, sehingga Anda mampu untuk melakukan aktivitas sepanjang harinya.

Bijaklah dalam memilih makanan sahur agar Anda dapat menjalankan ibadah puasa Anda dengan baik. Hindari juga makanan yang terlalu pedas agar lambung Anda tidak sakit. Semoga tips diatas bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa. Jangan lupa simak juga Hati-Hati Mengkonsumsi Makanan Ini Karena Bisa Menyebabkan Tulang Anda Keropos.

11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *