VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Membangun Website Adsense Sukses Terbaru

Halo juragan… Di era algoritma google tahun 2015 ini, teknik membangun sebuah blog atau website tidaklah sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk bisa mendapatkan trafik sesuai yang kita inginkan, maka kita haruslah meninggalkan cara-cara lama dan hendaklah beralih ke cara-cara baru.

Namun cara-cara baru yang akan kita bahas berikut ini sebelumnya juga sudah pernah kita terapkan beberapa, hanya saja kita masih lebih banyak menggunakan resep lama. Misalnya, kita terlalu mengutamakan backlink semata, sementara itu kualitas konten sering kita abaikan.

Selain itu, kita hanya terfokus untuk memperbanyak knten saja, sedangkan jumlah kata/words yang memenuhi standar seo era terkini juga kita abaikan. Oleh karena itu sekarang marilah kita memulai membuat website baru dengan cara-cara baru juga.

tips adsense, bisnis online, internet marketing, website sukses, cari uang online

Berikut ini saya ingin berbagi tips membangun website era 2015 yang niscaya akan mampu menghadapi persaingan ketat di masa depan. Resep ini tentunya saya dapatkan dari pengalaman-pengalaman selama saya menemui kegagalan-kegagalan masa lalu.

Bagaimana cara membangun website untuk adsense era terkini?

1. Riset keyword

Pertama tentunya kita melakukan riset keywords terlebih dahulu, dan anda pasti sudah memahami masalah yang satu ini karena telah sering kita lakukan sebelumnya. Jika anda belum tahu tentang cara riset keyword untuk adsense silakan cari di google banyak orang yang posting. Namun ada satu hal yang perlu saya ingatkan buat teman-teman, yaitu: Jika anda salah dalam menembak suatu “keyword”, maka website anda akan mengalami terseok-seok untuk mencari trafik dari search engine. Bisa-bisa website anda nantinya anda tinggalkan begitu saja daripada hanya buang-buang waktu saja.

Oleh karena itu pilihlah keyword yang benar-benar rendah persaingan alias low competitor namun memiliki CPC sedang agar keringat anda tidak bercucuran ketika menghadapi para pesaing nantinya. Janganlah terlalu berambisi menembak CPC tinggi karena hal percuma saja, anda hanya akan mendapatkan capek saja nantinya. Mendingan CPC sedang namun blog anda mendapatkan pengunjung sehingga ada orang yang nge-klik iklan anda.

Namun riset keyword ini ditujukan untuk membangun blog dengan niche tertentu yang nantinya memaksa anda harus bisa mengisi artikel dengan konten tertentu saja, dan itu cukup berat. Oleh karena itu sebelum menentukan niche blog anda, ada baiknya anda memahami dulu tentang Cara Menentukan Niche Blog Untuk Adsense Paling Tepat.

2. Nama domain

Anda ingin menggunakan blog gratis atau hosting sendiri terserah anda, namun pastikan anda memilih domain yang netral atau umum, artinya adalah domain yang tidak mengandung keyword. Karena jika domain anda mengandung keyword, maka blog anda harus berperang dulu sampai bisa mengalahkan keyword-keyword yang mirip dengan domain anda. Sehingga bisa-bisa domain anda paling banter hanya bisa muncul di halaman kedua di google search, karena halaman pertama telah diduduki oleh domain-domain yang berumur lebih tua.

Sedangkan keyword andalan anda cukup sisipkan di title saja. Sehingga jika nantinya keyword anda ternyata terlalu berat, maka anda bisa merubahnya sedikit agar bisa menelusup di halaman pertama google. Ini saya sebut jurus plin-plan. Artinya keyword anda bisa bermanuver berbalik arah untuk mencari peluang yang lebih ringan.

Untuk hasil yang lebih baik, saya menyarankan anda menggunakan domain tingkat atas atau top level domain (TLD), karena domain tingkat atas akan mampu bersaing melawan website besar. Ketahui juga kelebihan domain tingkat atas dengan menyimak Tips/Cara Membangun Website Gratis Bertrafik Tinggi Luar Biasa.

3. Template/Theme

Pastikan anda menggunakan template responsive, karena template responsive bisa menampilkan iklan adsense secara sempurna di semua perangkat dan lebih SEO Friendly di mesin pencari. Sekarang ini pengunjung seluler mencapai lebih dari 40% dari total kunjungan di sebuah blog, dan terus cenderung naik sesuai dengan memasyarakatnya ponsel menengah ke atas di kalangan pengguna internet.

Oleh karena itu jika anda tidak menggunakan template responsive, maka dipastikan anda akan kehilangan pendapatan adsense sebesar 40% dari total penghasilan anda setiap hari secara terus menerus. Sekarang ini semua pemilik website besar telah merenovasi websitenya menjadi ramah seluler sehingga mereka bisa mengoptimalkan pendapatan adsense dengan teknik multi layar. Artinya iklan adsense bisa tampil sempurna di segala macam layar monitor. Sebaiknya pahami juga tentang Keuntungan Anda Menggunakan Desain Template Responsive.

4. Panjang artikel

Ini yang paling saya tekankan. Jangan pernah anda menulis artikel yang terlalu pendek di era 2015 jika anda ingin blog anda tampil juara di google. Pastikan panjang artikel anda 1000 words/kata jika anda memang serius ingin sukses di adsense. Karena artikel di bawah 1000 kata sulit untuk menembus halaman pertama google, dan bahkan sangat mudah untuk didepak oleh postingan milik blog lain yang memiliki jumlah kata lebih banyak.

Jumlah kata dalam suatu artikel merupakan bagian dari Tips SEO. Semakin panjang artikel maka akan semakin bagus di seo. Karena artikel yang panjang sangat kaya akan kata kunci, dan selain itu jumlah kata dalam artikel merupakan salah satu resep dari mesin pencari untuk menentukan peringkat suatu halaman web. Sebelum anda mulai menulis artikel saya sarankan anda memahami dulu tentang Cara Menulis Artikel SEO Friendly Paling Mudah.

5. Kualitas artikel

Kualitas artikel ini meliputi konten orisinil dan kaya informasi. Dalam hal ini saya menekankan artikel orisinil. Jika anda berniat ingin membangun blog adsense dan mengharap sukses yang sebenarnya (sukses jangka panjang), maka pastikan artikel anda full orisinil. Karena untuk algoritma google yang sekarang ini, artikel orisinil tidak bisa dikalahkan di mesin pencari. Karenanya anda harus memahami dulu Cara Belajar Menulis Artikel Yang Berkualitas di Blog.

Namun jika artikel anda hasil copy paste, maka saya jamin website yang anda bangun dengan susah payah akan tumbang di tengah jalan. Karena jika pemilik artikel orisinil tahu maka bisa saja mereka melaporkan anda ke DMCA Google atau ke Google Sandbox. Jika hal itu terjadi, maka ribuan trafik yang anda raih dengan sush payah akan hilang dalam sekejap.

Selain itu, akun adsense anda bisa dibanned jika sampai pemilik artikel orisinil melaporkannya ke google. Meskipun anda mungkin bisa membuat akun adsense lagi, namun suatu saat akan dibanned lagi jika anda masih menggunakan situs tersebut. Sekali lagi, satu artikel copasan yang tersimpan di blog anda sanggup untuk mencelakakan bisnis online anda yang telah anda bangun dengan susah payah. Ketahui juga Apakah Artikel Copy Paste Bisa DiBanned Oleh Google Adsense?

6. Backlink berkualitas

Pada dasarnya backlink akan datang sendiri nantinya jika anda telah menerapkan cara-cara di atas, dan semakin tua umur blog maka akan semakin banyak backlink abadi yang didapat dari internet. Namun anda juga boleh mencari backlink sekedarnya saja.

Backlink tetap perlu bagi suatu website, namun ini adalah urusan paling terakhir menurut saya. Tetapi jika anda hendak mencari backlink jangan asal backlink, tapi pastikan anda mencari backlink yang berkualitas.

Tapi jika anda hanya sekedar meninggalkan komentar di blog sana-sini dengan mencantumkan URL blog, backlink seperti itu menurut saya tidak ada efeknya, kecuali hanya sedikit sekali. Mungkin hanya memberikan kekuatan 0,01 persen saja dari 100 kali anda blusukan berkomentar di blog-blog orang lain, karena mereka adalah backlink nofollow.

Backlink yang berkualitas adalah backlink dofollow dan berasal dari halaman postingan milik blog lain yang berperingkat tinggi. Tapi ingat, anda jangan menilai peringkat blog hanya dari pagerank-nya saja, tetapi kita harus menilai secara menyeluruh. Karena banyak sekali blog berpagerank tinggi tetapi tidak memiliki kualitas sama sekali di mesin pencari, misalnya adalah blog-blog yang tercantum di blogofnote di bloggerbuzz. Mereka banyak yang berpagerank 7-8 tetapi mereka lemah di mesin pencari.

Website berperingkat tinggi adalah website yang memiliki kualitas tinggi di segala sisi, misalnya: pagerank tinggi, alexa rank langsing, memiliki artikel yang banyak, halaman-halaman postingannya mendominasi mesin pencari, dan sebagainya. Contohnya adalah; kompasiana, bersosial, dan website-website lain sekelasnya. Simak juga tips sederhana tentang Cara Merampingkan Angka Alexa Rank Blog Anda Paling Cepat.

Untuk mendapatkan backlink berkualitas, anda bisa membuat akun member di website-website semacam itu, lalu anda menitipkan satu link URL blog anda di postingan yang anda tulis, maka hal itu akan memberikan backlink yang lebih kuat bagi website anda daripada anda berkomentar 100 kali di blog-blog orang lain. Dan itulah yang disebut backlink berkualitas. Pastikan anda disana menautkan URL beranda dan beberapa URL postingan andalan anda.

Google akan mengabaikan suatu backlink yang di tanam di tempat-tempat yang tidak semestinya, namun jika backlink berasal dari halaman postingan berarti itu menandakan bahwa website anda sebagai website penting, dan google akan memberikan peringkat yang lebih baik bagi website anda nantinya.

^^ Sampai disini saja dulu tips yang bisa saya bagikan kepada teman-teman tentang cara terbaru membangun blog untuk optimasi adsense era 2015. Selamat mencoba dan semoga sekses. Jangan lupa baca juga info menarik yang perlu anda ketajui tentang Belajar Mencari Uang Dari Blog Versi Blogger Legendaris Indonesia.

15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.