VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Jitu Membuat Konten Yang Menarik Pengunjung Website

Halo juragan… Konten yang mampu menarik vistor blog dan menjadikan mereka sebagai pengunjung tetap tidaklah sembarang konten, melainkan ada strategi jitu yang harus kita terapkan, jika anda seorang pemilik website.

Dalam sebuah website, konten adalah segalanya! Konten yang akan menjadi penentu terhadap trafik sebuah blog, bukannya hanya sekedar seo dan promosi blog. Oleh karena itu konten website anda harus berkualitas dan mampu menarik pembaca dengan kuat.

menulis-konten-jpg

Sehebat apapun ilmu seo anda dan sebesar apapun biaya anda keluarkan untuk mengiklankan website, percuma saja jika konten anda tidak berkualitas. Pengunjung website akan mental alias balik kanan setelah melihat konten anda yang membosankan.

Namun jika konten anda berkualitas, maka pengunjung website akan menavigasi situs anda dan akan membookmarknya agar bisa berkunjung lagi di kemudian hari. Bahkan, mereka akan meninggalkan komentar bersimpati dan membookmark maupun berlangganan artikel anda. Konten yang demikian adalah konten yang sangat berpotensi menarik pengunjung website, baik pengunjung dari search engine maupun pengunjung dari sosial media.

Pahami juga Cara Menulis Artikel di Blog Yang Enak Dibaca

.

Berikut ini ada 4 strategi jitu yang menjadi pedoman utama dalam menciptakan konten yang mampu menarik pengunjung ke website anda:

1. Buat judul postingan yang menarik

Pengguna internet yang sedang melakukan penelusuran di google akan memilih judul yang paling menarik di antara judul-judul lain yang serupa di halaman pertama google search. Maka pastikan anda bisa menyihir pembaca untuk meng-klik halaman anda meskipun posisi halaman anda berada di bagian paling bawah di google search.

Jika anda bisa menerapkan jurus pertama ini, berarti anda telah memperoleh satu kemenangan di halaman mesin pencari yang menjadi ajang kompetisi ribuan webmaster.

2. Pahami pandangan pertama pengunjung

Pengunjung blog akan memiliki pilihan pada saat pandangan pertama melihat isi website anda, jadi membaca atau tidak. Oleh karena itu ciptakan konten yang mudah dibaca, misalnya: buatlah paragraf yang pendek.

Pembaca website cenderung tidak menyukai paragraf yang terlalu panjang. Mereka ingin cepat mengetahui inti dari isi bacaan tanpa meneliti kalimat-kalimat yang tertumpuk di paragraf yang panjang.

3. Hindari kesalahan dalam penulisan (typo)

Kesalahan dalam penulisan teks atau typo akan mengurangi kualitas konten anda dan membuat kesan kurangnya profesionalisme perusahaan anda, misalnya: kesalahan penulisan seperti salah eja, penyusunan kalimat yang sulit dipahami, dan lain-lain.

Selain itu, kesalahan penulisan seperti itu juga akan membuat konten anda tidak dianggap berkualitas oleh mesin pencari sehingga peringkatnya di serp google kurang maksimal. Seperti kita tahu, algoritma google bisa memahami bahasa yang benar dan yang salah seperti yang sering ditampilkan di google sugesstion yang terkadang google mengngatkan “mungkin maksud anda adalah”.

Oleh karena itu baca dulu berkali-kali konten anda sebelum dipublish dan segera lakukan perbaikan jika terdapat kesalahan. Satu kesalahan yang tidak diperbaiki akan mencoreng kualitas konten anda.

Simak juga Cara Belajar Menulis Artikel Yang Berkualitas di Blog.

4. Tambahkan media pendukung yang relevan

Konten yang hanya berisi teks saja akan membuat pembaca website jemu berada di website anda terlalu lama. Oleh karena itu berikan gambar ilustrasi atau video tutorial yang relevan dengan konten anda agar pembaca mudah memahami tentang apa yang anda sampaikan kepada mereka. Selain itu media pendukung tersebut akan membuat konten anda tampak berkualitas.

Anda tidak hanya sekedar bercerita saja kepada pengunjung website anda, tetapi juga bisa memberikan imaginasi kepada pembaca website melalui media ilustrasi agar mereka hanyut ke dalam isi bacaan. nantinya pembaca website akan mengambil waktu sebentar untuk melihat gambar anda.

Tips Jitu Membuat Konten Yang Menarik Pengunjung Website

Dengan menerapkan 4 strategi di atas sebagai pedoman utama dalam membuat konten, maka konten website anda akan memiliki power yang kuat dan mampu menyedot visitor secara maksimal ke website anda.

Jangan lupa ketahui juga Bagaimana Agar Blog Anda Mendobrak Halaman Pertama Google?

47 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *