VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tips Blogger Pemula: Artikel Tidak Sukses? Jangan Dihapus!

Setiap harinya seorang blogger bekerja menyajikan artikel sebagai ujung tombak dalam menarik visitor . Oleh sebab itu , artikel merupakan kunci utama dalam mengembangkan sebuah blog  . Namun , sangat manusiawi jika setiap harinya kita memiliki fluktuasi mood alias rasa semangat dalam menulis artikel . Hal inilah yang mempengaruhi kualitas dari artikel yang disajikan . Oleh sebab itu , kadang kita akan menemukan banyak artikel yang tidak laku atau berhasil menarik visitor .

Jangan lupa ketahui juga Khusus Pemula: Serius ! Menjadi Seorang Blogger Itu Capek.

blogger-pemula

Bagi blogger pemula tentunya hal ini adalah dilema , namun bagi mereka yang sudah lama berkecimplung didalamnya menggangap hal ini adalah sesuatu yang biasa . Perlu diingat , untuk membuat seluruh artikel sukses dalam menarik visitor sangat tidak mudah . Bahkan situs besar seperti Detik.com , Kompas.com , atau Okezone.com memiliki banyak artikel yang tidak laku . Lalu , apa yang harus kita lakukan untuk hal tersebut?.

Kebanyakan Blogger Pemula Menghapus Artikel Tersebut Dan Menggantinya Dengan Yang Baru

Ide artikel ini sendiri saya temukan setelah adik saya menghapus sebuah artikel yang tidak memberikan visitor bagi blognya . Bahkan kami sempat berdembat tentang hal tersebut . Menurutnya , apa gunanya sebuah artikel yang tidak menarik dimasukkan didalam sebuah blog? . Artikel yang tidak menarik hanya akan merusak citra blog . Itu katanya .

Namun menurut saya , menghapus artikel yang tidak laku adalah kegiatan yang tidak memberikan manfaat , bahkan akan memberikan kerugian . Kerugian disini adalah anda telah menghapus sebuah artikel yang mungkin nantinya akan berpotensi memberikan visitor yang tinggi . Ingat , setiap artikel memiliki masa jaya nya masing-masing . Tergantung trend dari kata kunci tersebut . Oleh sebab itu , menghapus artikel yang tidak laku adalah kegiatan yang merugikan .

Jangan lupa simak juga Kelebihan dan Kekurangan Artikel Yang Panjang.

Saya menganggap dalam membuat artikel seperti bermain Plants Of Zombie . Didalam permainan tersebut , kita menanam tumbuhan yang digunakan untuk menyerang para zombie . Tentu kita tidak mengetahui dari jalur mana para Zombie akan lewat . Namun untuk berjaga-jaga , kita menanam tumbuhan disetiap jalur . Artikel didalam sebuah blog , saya anggap seperti menanam tumbuhan dalam permainan tersebut .

Lalu , apa yang kita dapatkan jika kita menanam tumbuhan dengan sangat banyak disetiap jalur? . Maka tidak ada seorang Zombie pun yang berhasil masuk didalam rumah kita . Saya anggap ini adalah visitor dalam sebuah blog . Dengan menulis artikel yang banyak , maka kita tidak akan melewatkan seorang visitor untuk tidak masuk kedalam blog kita .

Apa Yang Harus Kita Lakukan Untuk Sebuah Artikel Yang Tidak Memberikan Visitor Bagi Blog?

Yang pertama , tentunya anda tidak boleh menghapusnya . Adapun tindakan yang bisa anda lakukan adalah “mengubahnya” . Mengubah isi ataupun judulnya . Judul blog menjadi aspek pertama yang harus anda perhatikan . Sebelum visitor membaca isi dari artikel tersebut , pertama ia akan membaca judul artikelnya . Jika judul artikel tidak menarik , maka ia tidak akan mau membaca isi atikel tersebut . Oleh sebab itu , judul sangat mempengaruhi kesuksesan sebuah artikel . Bukankah sebelum mengerjakan skripsi , kita harus menyerahkan judul skripsi kepada dosen?

Jika anda merasa tidak ada yang perlu diubah , maka tindakan kedua yang bisa anda lakukan adalah “manambahkan” . Anda dapat menambah isi dari artikel tersebut untuk bisa memberikan nilai bagi mesin pencari . Pastikan bahwa anda memiliki artikel minimal 500 kata . Artikel dengan jumlah kata yang banyak akan memberikan backling yang baik bagi mesin pencari . Terkait kuantitas , para ahli SEO mengungkapkan bahwa artikel dengan jumlah kata 500 keatas cenderung lebih sukses berada di halaman pertama mesin pencari . Namun jangan lupa jua untuk memperhatikan aspek kualitas dari artikel tersebut.

Jadi , jangan pernah menyebut artikel yang tidak memberikan visitor sebagai artikel sampah . Karena jika kreatif saja , sampah juga akan bernilai jika kita tahu cara memperlakukannya . Jadi bagaimana pendapat teman-teman? . Apakah anda juga memiliki banyak artikel yang tidak laku? . Mari berdiskusi 🙂

Jangan lupa simak juga Jangan Hanya Melamun Melihat Kesuksesan Blog Orang Lain.

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *