VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Ternyata Bermain Game Sangat Bermanfaat Buat Anak Anda, Penasaran? Baca Ulasannya Berikut ini

Mungkin sangat wajar bila kita sebagai orang tua, selalu khawatir dengan keasikan sibuah hati dalam bermain game. Baik itu game pada Handpone, komputer maupun game playstation. Apalagi jika sudah sampai lupa waktu tidur, malas belajar dan lupa waktu makan.

Tapi sebenarnya tidak selamanya bermain game hanya berakibat buruk buat anak kita, asalkan kita sebagai orangtua bisa bijak mendampinginya dalam membagi waktu maka sangat banyak manfaat yang akan didapat.

game-anak

Berikut dibawah ini beberapa efek positif dari hobby anak kita dalam bermain game yang sebaiknya bapak/ibu ketahui.

1. Kemampuan Logika Anak Terlatih

Dalam sebuah game, biasanya si anak harus mengenal alur atau cerita dari game tersebut agar bisa memainkan. Setiap game bisanya punya konsep dan tingkat kesulitan berbeda. Dan tugas si anak saat memainkan tiap game adalah mengatasi segala pemasalahan tersebut.Dari seringnya melakukan ini maka lama kelamaan kemampuan berpikir logika si anak akan berkembang tanpa disadari.

2. Melatih Kemampuan Berbahasa Inggris

Seperti yang bapak/ibu ketahui, mayoritas game yang digemari atau lagi trend sekarang ini adalah buatan luar negeri. Oleh sebab itu pastinya semua menu atau intruksi dalam bermain menggunakan bahasa inggris.

3. Bisa Memperbaiki Mood Anak Anda

Mood yang buruk akibat rutinitas Anak yang tinggi, atau rutinitas yang membosankan, seperti belajar, les dan yang lainnya bisa hilang dengan perasaan gembira yang timbul akibat rasa senang saat bermain game. Jadi bisa dibilang bermain game adalah salah satu cara untuk merefresh pikiran dari segala macam kebosanan pada anak Anda.

4. Melatih Kemampuan Berhitung

Dalam tiap game, secara tidak sengaja anak diajarkan untuk berhitung. Karena dalam permainan game biasanya ada aktifitas permainan, seperti belanja, mengatur restoran atau menghitung berapa alat yang dibutuhkan untuk mengugrade senjata, pakaiannya atau pun lainnya.

5. Mempunyai Banyak Teman

Manfaat bermain game berikutnya adalah memiliki teman banyak. Ini khususnya permainan/game yang membutuhkan koneksi internet atau harus online. Disini anak Anda akan memiliki banyak teman karena biasanya dalam game tersebut terdapat grup sendiri-sendiri atau sering dikenal dengan sebutan clan.

Biasanya dalam beberapa bulan atau minggu, setiap clan akan mengadakan kopdar, disini anak Anda akan dilatih untuk saling berbagi dan berkomunikasi dengan teman-teman lainnya.

Itulah beberapa hal positif atau manfaat yang diperoleh buah hati Anda dari bermain game. Semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Mengajari Anak Berenang di Kolam Renang Karangkates.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.